Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

10 Buah yang mudah dicari dan mengandung banyak vitamin C

Bagaimana mood kalian onliner, kalau lagi sariawan ? bad mood bukan ? mood untuk makan juga hilang, mau ngobrol sama teman-teman juga males karna setiap buku mulut kerasa banget sakitnya..


Apa sih yang menyebabkan kita sariawan ? pertanyaan itu yang ada difikiran saya ketika saya lagi sariawan, dan ternyata salah satu yang menyebabkan munculnya sariawan adalah kurangnya vitamin C dalam tubuh kita, sehingga saat kita sariawan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti buah-buahan. Nah, berikut ini http://www.oiminfo.net/ akan membagikan info 10 Buah yang mudah dicari dan mengandung banyak vitamin C

Buah Naga
Buah naga selain banyak mengandung vitamin b3 juga banyak mengandung vitamin C, mengkonsumsi buah naga dapat memperbanyak kandungan vitamin C pada tubuh kita sampai 10 kali lipat, apalagi setelah makan buah yang dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan Hylocereus undatus, bibir kita jadi merah alami hehehe dan ini yang paling saya suka saat mengkonsumi buah naga :D

Jambu Biji
Jambu biji (Psidium guajava), juga mengandung banyak vitamin C, dari 100 gram buah jambu biji terdapat 108 mg vitamin C

Jeruk
Buah yang dengan nama ilmiah Citrus ini sangat terkenal dengan kandungan vitamin C nya, setiap kita sariawan buah pertama yang direkomendasikan adalah buah jeruk. Buah jeruk mempunyai kandungan vitamin C 50 sampai 70 mg

Mangga
Dibalik enaknya buah mangga, buah yang memiliki nama ilmiah Mangifera indica ini menyimpan vitamin C yang banyak, setiap buah mangga terdapat 60 mg vitamin C

Tomat
Dalam satu buah yang dikenal dengan nama latinnya Solanum Iycopersicum, atau tomat terdapat kandungan vitamin C sebanyak 23 mg

Sirsak
Sirsak, dengan nama ilmiahnya Annona muricata  juga mengandung banyak vitamin C, mengkonsumsi setengah dari buah sirsak yang berukuran sedang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C

Pepaya
Dalam 150 gram pepaya (nama latin Carica Papaya) terdapat kandungan vitamin C sebanyak 90 mg, sehingga dapat membantu asupan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda

Alpukat
Buah aplukat (nama latin Persea americana Mill) yang mempunyai rasa yang lezat dan gurih terdapat kandungan 82 mg vitamin C

Apel
100 gram buah apel (nama latin Malus domestica atau Pyrus malus ) terdapat kandungan vitamin C sebanyak 2 mg

Anggur
100 gram buah anggur (nama latin Vitis vinivera) terdapat kandungan vitamin C sebanyak 18% yaitu 10.8 mg

Jaga kesehatan, konsumsi buah-buahan dengan teratur, karena kesehatan itu tidak dapat dijual belikan. Demikian Info tentang 10 Buah yang mudah dicari dan mengandung banyak vitamin C semoga bermanfaat.

8 Komentar untuk "10 Buah yang mudah dicari dan mengandung banyak vitamin C"

memang benar pak, buah sangat penting sekali untuk kesehatan terutama bagi yang kekurangan fitamin C.

sebenarnya bukan hanya vitamin C saja pak yang diperlukan oleh tubuh kita..... banyak vitamin lainnya juga... makasih kunjungannya pak

buah-buah yang disebutkan diatas memang mudah didapat ya pak,kandungannya juga sangat bagus.Terimakasih infonya :)

Betul mbak... oleh karenanya artikel inj dibuat untuk berbagi informasi....

Dulu saya sering sariawan, tetapi setelah mengkonsumsi banyak buah-buahan Alhamdulillah sekarang sudah banyak perubahan. Jadi berkurang terkena sariawan. Nice info

Dulu saya sering makan jambu biji. Sekarang aja udah jarang makanya jadi aiwawan. Kalau sudah begitu paling minum vitamin c kimia.

yang obat kimia sepertinya tidak terlepas dari efek samping mas...

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top