Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Apa Itu Related Post? Ini Jawabannya

Selamat datang kembali sobat Online, Kali ini Oim Info ingin berbagi informasi seputar Realted Post. Sebelum kalian mengetahui lebih jauh tentang related post, terlebih dahulu saya kasih contohnya, jika agan buka sebuah artikel dalam blog, kalian bianya melihat dihalaman tersebut kata-kata "Artikel terkait", atau biasanya juga dirubah sama admin blog dengan " Baca juga artikel berikut ini", "Artikel Penting Lainnya" dan lain sebagainya.
Nah itulah contoh related post.
Contoh related post pada Blogger
Contoh related post pada Blogger

Jadi apa itu related post? jawabannya adalah sebuah berupa script tambahan bagi sebuah blog yang dapat menampilkan judul post (dan bisanya juga menampilkan gambar, dan beberapa isinya) lain yang terkait dengan yang sedang dibaca oleh pengunjung. Tujuan admin blog menaruh Related Post, agar pengunjung meneruskan bacaan yang terkait, dan betah mengunjungi blog. Artinya, related post juga berpengaruh pada minat pengunjung.

Dari namanya saja "Related Post" (Artikel Terkait), maka yang ditampilkan adalah kategori yang sama dengan tulisan disebuah judul. artinya, jika mislanya yang sedang dibaca adalah kategori Info Blog, maka related post yang tampil juga post yang dalam satu kategori tersebut. seperti contoh pada blog ini.

Bagaimana cara menampilkan related post diblogger? Silahkan baca Artikel pada link berikut http://www.oiminfo.net/2015/04/cara-pasang-artikel-terkait-dengan-gambar-pada-blogspot.html

Demikian tulisan tentang related post ini, menambah pengetahuan kalian khusunnya bagi pemula blog 
2 Komentar untuk "Apa Itu Related Post? Ini Jawabannya"

Kalau pakai template mas sugeng mah sudah ada related postnya ya mas jadi enak ga perlu pasang ini itu.

betul mas... saling berbagi dengan sesama ....

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top