Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Memilih Template Blogger

Cara Memilih Template Blogger
Cara Memilih Template Blogger
Selamat datang kembali di Oim Info, kali ini saya ingin membagikan informasi tentang Cara Memilih Template Blogger. Ini penting diketahui bagi para blogger, Kenapa? karena banyak dari blogger yang hanya memperhatikan tampilan blogger, namun tidak memperhatikan hal yang lainnya, semisal navigasi, berat dan ringannya tampilan. 

Banyak sekali blog-blog yang seperti saya sebutkan diatas. Sehingga pengunjung bukaannya betah membaca artikel, akan jadi bingung. saya sebagai blogger mengalami hal sepert itu. kalian juga kan? Akan tetapi tentunya untuk melakukan tips ini, kalian harus memiliki blog. baca artikel pada link ini  http://www.oiminfo.net/2015/04/lima-langkah-membuat-blog-gratis-dengan-blogger.html

Selain bermanfaat agar pengunjung tidak kebingungan, pemilihan template yang baik dan ringan juga dapat mencuri hati google adsense.  Pasalnya pihak google enggan memberikan jasa iklannya pada sebuah blog yang tidak jelas, ataupun terlalu berat.

Nah, berikut ini beberapa tips cara memilih template blogger, khususnya bagi pemula yang saya dapat dari pengalaman berblogger:
  • Sinkronisasi, Pilihlah template yang sesuai dengan konten blog kalian. Mislanya blog tentang catatan, maka cari blog yang tampilannya sederhana dan memiliki kesan catatan, bukan untuk artikel yang panjang. Atau sebagai contoh, blog untuk penjualan, maka pilihlah template yang memiliki kategori penjualan, jangan justru template yang bernuansa catatan.
  • Ringan, Pilihlah template yang tidak berat jika dibuka di browser. Kalian bisa cari template blogger yang sifatnya sederhana, namun juga jangan hanya mengandalkan bassic template, karena nampak sangat sederhana.
  • Hindari penggunaan Widget yang berlebihan. Disebagian template blogger, terdapat banyak fitur, dan seringkali blogger khususnya pemula memasang banyak widget yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh pengunjung. apalagi widget yang tidak ada kaitannya dengan konten blog. selain berakibat space blog menjadi lebih sempit, hal itu juga berakibat pengunjung menjadi tidak betah diblog kalian.
  • Efisiensi penggunaan kolom. artinya, cukup maksimalkan template dengan 1 atau kolom saja, selain sidebar dan footer.
Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Memilih Template Blogger"

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top