Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Tanam Cabe Pakai Media Paralon

Siapa yang tidak tahu Cabe? Salah satu jenis tanaman yang berfungsi menambah rasa nikmat pada makanan. Kalian pasti tahu rasa cabe meskipun rasanya cabe pedas, tapi kebanyakan orang sangat suka dengan tanaman yang satu ini.
Cara Tanam Cabe Pakai Media Paralon
Cara Tanam Cabe Pakai Media Paralon

Namun kebanyakan kita adalah konsumen, sehingga harus bolak balik membeli tanaman cabe ini. padahal untuk menanam cabe sangatlah mudah, dan tidak ribet. selain itu, tanaman cabe tidak memerlukan tempat yang luas, seperti kebun apalagi sawah. kecuali jika kalian ingin menjadi petani dan pedagang cabe.

Biasanya, media yang digunakan adalah polyback , nah salah satu media menanam yang saat ini terkenal adalah tanam cabe pakai media paralon. Banyak manfaat yang kalian dapat dengan cara ini. antara lain :

  • Paralon mudah untuk didapat. kalian bisa pakai paralon bekas sisa perbaikan rumah dan lain-lain.
  • Hemat lokasi. terutama jika rumah kalian masuk kategori rumah yang tidak memiliki halaman yang luas.
  • Hemat tenaga. Maksudnya, dalam penyiraman kalian tidak perlu menghabiskan banyak tenaga, karena dengan paralon air bisa langsung dialirkan dari ujungnya, secara otomatis air akan mengalir pada ujung yang lain secara merata.
  • Rapi, Karena media paralon tidak membuat tanah yang didalamnya berhamburan. sehingga kalian tidak perlu menjaga tanah yang ada didalamnya.
Bagaimana Cara Tanam Cabe Pakai Media Paralon? sekali lagi jawabannya mudah. ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

  • Siapkan paralon, minimal ukurannya 15 dim.
  • Potong paralon sesuai serela, misalnya 1 meter. ( 1 meter paralon cukup digunakan untuk 4 sampai lima tanaman cabe)
  • Disalah satu sisi, iris bagian tengahnya memanjang sampai pada sebelum masing-masing ujung.
  • Setiap ujungnya diberi penutup paralon. (agar lebih hemat, cukup ditutup dengan bungkus plastik, dan diikat dengan rapi).
  • Masukkan tanah yang sudah digemburkan, separuh paralon. untuk lebih jelasnya lihat gambar diatas.
Tag : Lainnya
0 Komentar untuk "Cara Tanam Cabe Pakai Media Paralon"

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top