Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Ingin Hilangkan Tab Atas Blog? Ini Caranya

Para blogger budiman, banyak sekali yang dapat kita lakukan pada blog agar dapat terlihat cantik dan rapi. Tutorialnya pun sudah banyak kita ditemukan, namun terkadang seorang blogger kurang memperhatikan fungsi widget yang dipasang. Sehingga walaupun terlihat cantik, sementara disisi lain justru membuat loading blog terasa berat. lantaran widget yang dia pasang sudah tersedia pada templatenya.

Salah satu kasus yang pernah saya alami, adalah masalah blog share. Sebagian template sudah menyediakan fasilitas ini, misalnya dapat kita temukan di Tab Atas Blog pada template bawaan, atau blog sahre dibawah postingan.

akan tetapi untuk lebih mempercantik tampilan, saya menambah lagi widget blog share pada sidebar blog. Bisa kalian bayangkan, widget dengan satu fungsi namun saya tambahkan dibeberapa tempat, sudah tentu saya pada saat itu berlebihan.

Oleh karena belajar dari pengalaman tersebut, kali ini http://www.oiminfo.net/ingin berbagi Informasi tentang cara menghilangkan Tab Atas Blog  atau biasa diistilahkan  nav bar seperti gambar berikut ini :

Tab Atas / Nav Bar Blog
Tab Atas / Nav Bar Blog
Langsung saja, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Login akun Blogger
2. Pilih Blog yang akan kalian inginkan (jika memiliki lebih dari satu blog)
3. Pilih Template dan tekan kode HTML
4. Cari Kode ]]> </b:skin>, untuk lebih mudahnya, gunakan Ctrl+F (Control Find), dan isi ]]> </b:skin>.
5. Selanjutnya Copy kode dibawah ini, dan letakkan tepat diatas ]]> </b:skin>

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none;
}

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Hilangkan Tab Atas / Nav Bar Blog
Cara Hilangkan Tab Atas / Nav Bar Blog

6. Simpan, dan lihat blog kalian. Maka Tab Atas / Nav Bar sudah hilang.

Demikian Cara Menghilangkan Tab Atas Blog yang bisa http://www.oiminfo.net/ bagikan. Semoga menjadi  salah satu penyemangat kalian untuk terus belajar dalam membina dan merawat blog. semoga bermanfaat.

Bagaimana? sudah dicoba cara diatas? jika ada tips lain yang bisa dibagikan, jangan sungkan-sungkan untuk berbagi dengan saya kawan.
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Ingin Hilangkan Tab Atas Blog? Ini Caranya"

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top