Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

SHUN Resmi Tahun 2014-2015

Sahabat Oim yang budiman, pendidikan yang didalamnya terdapat proses belajar-mengajar dari tahun ke-tahun harus memiliki peningkatan, hal ini ditujukan agar peserta didik juga akan terus mengalami perkembangan.

SHUN Resmi Tahun 2014-2015

Tanpa adanya peningkatan pendidikan, maka siswa akan sulit menggapai cita-citanya. Untuk mengetahui hasil dari pendidikan, maka dilakukan evalusi diakhir tahun sebagai acuan peningkatan pada tahun berikutnya. tidak terkecuali evaluasi yang berisfat nasional, atau biasa disebut dengan UN (Ujian Nasional). Hasil evaluasi tingkat nasional tersebut, biasa diisitilahkan dengan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) yang tentunya ada perbedaan disetiap jenjang pendidikan.

Namun untuk mendapatkan SHUN tersebut tentu peserta didik harus mengikuti Ujian Nasional terlebih dahulu, Setlah UN Untuk tingkat SMA sudah selesai dilaksanakan, sekarang tinggal UN tingkat SMP dan sederajat, untuk Informasi selengkapnya, silahkan baca Jadwal Lengkap Pelaksanaan UN SMP/MTs 2015 [http://oiminfo.net/2015/04/jadwal-lengkap-pelaksanaan-un-smp-mts-2015.html]

Dari uraian diatas, berikut Oim Info informasikan tentang SHUN Resmi Tahun 2014-2015, yang didapat langsung dari http://litbang.kemdikbud.go.id/. Dalam surat keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian, Nomor: 023/H/EP/2015. Menjelaskan secara rinci SHUN Resmi Tahun 2014-2015.

Keputusan ini merupakan hasil pertimbangan atas pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan bagi peserta didik, dan sebagai jaminan keaslian serta keabsahan SHUN. berikut ini bebarapa ketentuan SHUN yang dimaksud :

a.  SHUN diterbitkan oleh satuan pendidikan.
b. SHUN memuat:
  • identitas peserta didik dan satuan pendidikan;
    • SMP/MTs:
      • Nama dan Tempat, Tanggal Lahir;
      • Nama Sekolah, NISN, Nomor Peserta, dan NPSN;
    • SMA/MA/Paket C:
      • Nama dan Tempat, Tanggal Lahir;
      • Nama Sekolah, NISN, Nomor Peserta, NPSN, dan Program Studi.
    • SMK
      • a) Nama dan Tempat, Tanggal Lahir;
      • b) Nama Sekolah, NISN, Nomor Peserta, NPSN, Program Studi Keahlian dan Kompetensi Keahlian.
    • SMPLB dan SMALB:
      • Nama dan Tempat, Tanggal Lahir;
      • Nama Sekolah, NISN, Nomor Peserta, NPSN, dan Jenis Ketunaan.

b. pernyataan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah mengikuti Ujian Nasional;
c. nilai hasil pencapaian Ujian Nasional; dan
d. karakteristik Blanko SHUN.

Untuk mengetahui format dan aturan resmi SHUN 2014-2015, silahkan download link berikut ini :

BENTUK, SPESIFIKASI, DAN PENCETAKAN BLANKO SERTIFIKAT HASIL UJIAN NASIONAL PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (File Pdf)
http://litbang.kemdikbud.go.id/pengumuman/Salinan%20KepBalitbang%20SHUN%202015%20-%208%20April%202015.pdf

(Sumber: http://litbang.kemdikbud.go.id/)

Sebagai Tambahan, untuk menghindari penipuan SHUN oleh pihat yang tidak bertanggung jawab, silahkan baca Ciri-Ciri SHUN Resmi 2014-2015  http://oiminfo.net/2015/04/ciri-ciri-shun-resmi-2014-2015.html

Dan untuk melihat contoh-contoh SHUN resmi, silahkan kunjungi situs resmi kemendikbud, dalam situs secara jelas ditampilkan contoh-contoh SHUN secara resmi, sehingga kita bisa membedakan antara yang palsu dan yang asli.

Demikian Informasi tentang SHUN Resmi Tahun 2014-2015, yang dikeluarkan oleh KEMENDIKBUD, yang bisa Oim Info bagikan. Semoga peserta didik pada jenjang SMP, SMA dan SMK sederajad dapat meraih kelulusan dan mendapatkan SHUN, sehingga dapat melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

2 Komentar untuk "SHUN Resmi Tahun 2014-2015"

mudah mudahan tidak ada yang memalsukan. agar pendidikan di negeri tercinta ini mengalami peningkatan.

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top