Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Surat Himbauan Penyelenggaraan Upacara Bendera Untuk Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015

Selamat bersua kembali para pengunjung budiman. Penyelenggaraan Pendidikan merupakan salah satu program paling penting sebuah bangsa. Tanpa adanya pendidikan yang baik, dapat dipastikan sebuah bangsa akan mengalami kemunduran. Karena dengan pendidikan-lah sebuah bangsa dapat  dapat maju dan membangun peradaban yang baik. hal ini tergambar tujuan pendidikan nasional yang tertuang dalam UU 45 (Setelah diamandemen), sebegai berikut :
  • Pasal 31, ayat 3 "Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ahlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang-undang.”
  • Pasal 31, ayat 5  “Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menunjang tinggi nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia.”
Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Berkenaan dengan diselenggarakannya Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei bulan depan. berikut ini Oim Info Informasikan surat Kemendikbud, Nomor : 0379/ MPK.F/ LL/ 2015, yang berisi himbauan meneyelenggarkan upacara.

Dari informasi yang didapat langsung dari laman resmi Kemendikbud bertujuan untuk memupuk sifat patriotisme, oleh karenanyam selain mengadakan Upacara Bendera, Panitia Nasional akan mengadakan ziarah kemakam Pahlawan Ki Hajar Dewantara didaerah Yogyakarta. dan selanjutnya juga sebagai himbauan kepada Gubernur dan Bupati/ Wali Kota, untuk juga mengadakan ziarah kemakam pahlawan dikota masing-masing.  Berikut jadwal penyelenggaraannya :

  • Hari, tanggal : sabru, 2 Mei 2015
  • Pukul : 08.00 waktu setempat
  • Sifat upacara : Tertib, Khidmat dan Sederhana
  • Tempat Upacara : Lapangan Upacara (terbuka)
Informasi lebih lanjut tentang libur nasional, silahkan baca SKB Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2015
http://www.oiminfo.net/2015/04/skb-menteri-tentang-hari-libur-nasional.html

Upacara Bendera pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 kali ini  mengususng tema "Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila" . Surat tersebut ditujukan kepada seluruh pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, kepala Perwakilan Indonesia di luar negeri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/ Kabupaten/ Kota, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Untuk mengetahui pilihan materi luar ruang hardiknas, silahkan baca Pilihan Materi Media Luar Ruang Hardiknas 2015http://www.oiminfo.net/2015/04/pilihan-materi-media-luar-ruang-hardiknas-2015.html

Demikian informasi penting tentang Surat Himbauan Penyelenggaraan Upacara Bendera Untuk Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015 yang bisa Oim Info bagikan. semoga dengan peringatan hari pendidikan nasional ini, kita dapat mengenang perjuangan tokoh pendidikan di Indonesia, dan menjadikan pendndikan lebih maju, lebihj semangat mencerdaskan bangsa, amin. Semoga bermanfaat.


13 Komentar untuk "Surat Himbauan Penyelenggaraan Upacara Bendera Untuk Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015"

Ada edarannya ya. Semoga dengan diperingatinya hari pendidikan nasional.
Masyarakat indonesia makin cerdas, pinter dan soleh. aamiin

Memperingati hari pendidikan nasional tujuannya mungkin berusaha memahami dan memanknai perjuangan para tokoh pendidikan,yang membangun pondasi awal pendidikan indonesia (masyarakat pribumi pada zamannya). Semoga semangat itu terus tertanam pada tokoh2 pendidik modern

Makasih udah follow Bang, aku juga udah ngasih follbacknya ya.
Tiap Hardiknas emang ada upacara Bang, nggak cuma upacara deng. Tapi sekolah-sekolah pasti pasang bendera. Sebagai tanda kalau Hardiknas.

Siap mas haris luqman Hakim... dan seyogyananya bukan hanya sebagai tanda saja, tapi sebagai refleksi semangat memperjuangkan pendidikan...

informasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi instansi terkait agar bisa mempersiapkan diri yamas.
makasih sharingnya

baru mampir sudah dapat info yang sangat menarik, salam kenal mas

betul Pak Yanto Cungkup.... Sama-sama

Semoga bermanfaat Mas Anak Nelayan... sama-sama

wah mesti ikutan upacara nih ya

Jika dilihat dari surat himbauannya sih begitu mas...

Dengan setiap tahun diperingati mudah - mudahan tiap tahun produk pendidikan kita makin tokcer

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top