Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Widget Yang Paling Sering Dipakai Blogger

Seorang blogger khususnya pemula sudah tentu ingin tampilan blognya rapi, cantik, dan friendly dengan tujuan para pengunjung bisa betah dan berlama-lama diblog tersebut. Selain  banyak pendukung untuk mencapai hal tersebut, sebagian blogger kadang mengedit blognya sampai-sampai membuat sendiri atau meminta penyedia jasa designer blog.

Dan sebagian lagi lebih memilih cara yang lebih sederhana dalam usahanya mempercantik tampilan blognya. yaitu dengan memasang fasilitas pendukung seperti widget atau plugin tertentu.

Widget yang Paling Sering digunakan Blogger
Widget yang Paling Sering digunakan
Sejauh http://www.oiminfo.net/ telusuri, ada beberapa Widget Yang Paling Sering Dipakai Blogger untuk mencapai tujuan diatas, tanpa mengesampingkan bahwa semua widget tentu memiliki fungsi dan manfaat.

Akan tetapi perlu dipahami bahwa beberapa widget memiliki fungsi optimalisasi blog, dan ada pula yang hanya sekedar hiasan.

berikut ini widget yang paling sering dipakai oleh blogger :

  • Widget Halaman / Laman : Widget ini berfungsi menampilkan page atau halaman yang ada pada blog. Biasanya berisi konten dengan judul About Us, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan lain-lain. Yang intinya page sering digunakan lebih pada deskripsi blog. Sehingga para pengunjung dapat mengetahui spesifikasi blog, dan dapat menghubungi pemiliki blog dengan mudah.
  • Widget Kategori/ Label, Widget yang satu ini juga sangat sering dipakai oleh para blogger, lantaran memiliki fungsi yang penting. yaitu mensortir dan mengelompokkan konten tulisan blog. sehingga mempermudah pengunjung membaca tulisan yang sama kategorinya. Selain itu, widget ini juga memiliki fungsi penting ketika admin menggunakan related post. karena secara otomatis akan menampilkan tulisan-tulisan satu kategori dibawah post. untuk lebih jelasnya Baca artikel http://www.oiminfo.net/2015/04/apa-itu-related-post-ini-jawabannya.html
  • Widget Google+ Followers : Google+ merupakan salah satu produk google, sebagai media sosial sudah tentu memiliki jumlah teman, Widget ini menampilkan seberapa banyak teman dan yang mengikuti posting blog.
  • Widget HTML / Java Script : Widget ini disediakan bagi para blogger yang ingin berkreasi dengan bahasa HTML. Mislanya ingin membuat tulisan berjalan, kolom, dan yang semuanya menggunakan script tertentu. Namun apa itu HTML? Untuk lebih jelasnya silahkan Baca artikel http://www.oiminfo.net/2015/04/pengenalan-html-dan-css.html
  • Widget Entri Populer / Popular Post : Widget yang satu ini juga sering digunakan blog, untuk menampilkan post yang paling sering dilihat / dibuka/ diminati oleh pengunjung. 
  • Widget Kotak Penelusuran / Search Box : Widget yang satu ini juga tidak kalah sering dipakai blogger. Tujuannya, agar pengunjung dapat mencapi artikel yang diingkan dengan memasukkan kata dalam box pencarian ini.
  • Widget Terjemahan / Translate : Widget satu ini juga sering digunakan oleh para blogger, dengan harapan pengunjung yang datang dari luar Negara dpaat dengan mudah memahami konten blog dengan cara memilih bahasa yang mereka gunakan.
Demikian informasi tentang Widget Yang Paling Sering Dipakai Blogger , dari hasil penelusuran Oim Info selama ini. walaupun sebenarnya masih banyak catatan tentang penggunaan widget ini, Karena sejauh yang Oim Info pahami dan alami selama ini, banyak widget yang tidak memiliki manfaat bagi para pengunjung. sebaliknya pengunjung dibuat bingung dan tidak betah berada diblog tersebut.

Oleh karenanya seorang blogger juga harus selektif memilih widget yang penting, dan sangat dibutuhkan oleh blognya. semoga bermanfaat bagi para blogger sebagai bahan acuan dalam membangun blog nya.
Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Widget Yang Paling Sering Dipakai Blogger "

gan mau nanya buat widget penelusuran kayak di atas postingan kayak di blog ini gimana caranya? Aku belum pasang widget penelusuran karena masih milih penempatan yang keren. thanks

Mudah gan... masuk saja ke tataletak, dan add new widget, terus pilih penelusuran.. taruh saja widget itu diatas blog post gan....

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top