Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Ingin Kuliah Gratis di Mesir? Ini Info Terbarunya

Sahabat Oim, Pendidikan harus terus ditingkatkan demi masa depan bangsa yang baik. Itulah kiranya yang menjadi keinginan yang hendak dicapai oleh pemerintah Indonesia. Berbagai macam cara dilakukan, mulai dari perbaikan sistem pendidikan, program bantuan sampai peluang untuk mendapatkan beasiswa. Baru-baru ini, Pemerintah juga telah mengadakan kerja sama dengan negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI. dan beberapa point penting adalah beasiswa kuliah di mesir.

Sebelumnya telah informasikan beberapa Beasiswa Lainnya lho, seperti Info Beasiswa S1 Bagi Santri Tahun Akademik 2015-2016

Yang pada intinya semua beasiswa itu bertujuan untuk mengembangkan SDM, Pendidikan, demi tercapainya cita-cita pendidikan Nasional. Nah, Ingin Kuliah Gratis di Mesir? Ini Info Terbarunya.

Tahu Mesir kan? Sahabat juga pasti tahu bagaimana kabarkabar terakhir. Namun sepertinya sekarang sudah relatif aman. Dan ternyata tidak semua mesir bergejolak, terutama bidang pendidikan disana masih tetap berjalan. Terbukti, saat ini kembali mesir buka peluang beasiswa pendidikan jenjang sarajana. ada yang tertarik?

Dalam Surat Edaran Dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh, Arab Saudi Nomor :B-00622/Riyadh/150408 yang ditujukan Kepada : Menlu, Menag, Menristek Dikti, Dirjen Mulilateral, Dirjen Pendis Kemenag, Dirjen Dikti Kemristek, Tentang Tawaran Beasiswa dari Pemerintah Mesir. disebutkan bahwa Bahwa Cairo Final Coomunique yang dikeluarkan pada KTT OKI Ke-12 di Kairo, Mesir Tahun 2012 yang salah satu buktinya berisi himbauan kepada seluruh negara dalam anggota OKI, untuk ikut berpartisipasi dalam OIC's Educational Exchange Programme, dengan menguumumkan 10 tawaran beeasiswa kepada calon mahasiswa dari negara-negara anggota OKI (termasuk Indonesia)

Kuliah Gratis di Mesir


Agar tidak bingung, intinya Mesir buka Peluang Beasiswa tahun 2015-2016 ini.  untuk semua jurusan bidang sains dan theoreticak specialities, dan termasuk didalamnya jurusan tarbiyah (Pendidikan) Jadi, segeralah mendaftarkan diri, dengan membawa berkas dan persyaratannya ke Duber Mesir di Jakarta, paling lambat 20 Juni 2015.

Untuk Formulir pendaftaran, Petunjuk teknis, serta perysaratan dan bidang studi / jurusan yang diinginkan, silahkan download dilink berikut ini :

Tawaran Beasiswa dari Pemerintah Mesir (File PDF)
[http://diktis.kemenag.go.id/file/dokumen/3114308971721798sAlif.PDF]
(Sumber : http://diktis.kemenag.go.id/)

Demikian Informasi tentang Kuliah Gratis di Mesir yang bisa bagikan, semoga yang ingin melanjutkan kuliah dimesir bisa lulus, dan tentunya aman-aman saja. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan informasi-informasi terbaru dalam dunia pendidikan disini.

5 Komentar untuk "Ingin Kuliah Gratis di Mesir? Ini Info Terbarunya"

kk di mesirnya masih konflik engga ya?

sepertinya untuk pendidikan aman...dan tidak masuk konflik

Belum menemukan info yg valid ... ditunggu

Assalamualaikum...

Ka mau tanya klu lulusan smk bisa kuliah di al azhar mesir gk ya... ktanya hanya lulusan aliyah dan pesantren saja.

Jika tdk bisa... bgaimna cranya agar kuliah di sana smntra sya lulusan SMK.

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top