Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015

Sahabat Guru yang budiman, seperti yang telah diketahui bahwa sebenarnya CPNS dari Honorer Kategori dua sudah ditutup pada tahun kemarin ,namun kali ini pemerintah membuka kembali tes CPNS untuk K2, yan diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan agustus 2015.
Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015
Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015

Untuk informasi tentang Guru Honorer K2, silahkan baca Ingin Jadi Guru Honorer? Baca Perbedaan K1 dan K2.

Seperti informasi yang dilansir bisnis.liputan6.comPemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (PAN-RB) akan menyelenggarakan kembali tes CPNS untuk kategori k2, dikarenakan terdapat data yang tidak valid para pegawai honorer. Hal ini otomatis membuat para CPNS yang telah lulus seleksi terpaksa digugurkan. 

Selanjutnya Yuddy Chrisnan‎di selaku Menteri PAN-RB menegaskan, bahwa saat ini seleksi CPNS K2 208.000, namun dari sekian peserta yang lulus, terdapat 120.000 yang mengajukan verifikasi Nomor Induk (NIP), sehingga dipastikan ada 80.000 yang nantinya akan diikutkan seleksi untuk pengisiannya.

Dari sumber tersebut, Oim Info menyimpulkan kriteria Peserta Tes CPNS K2 pada bulan agustus ini, sebagai berikut :

  • Peserta CPNS K2, diperuntukkan bagi peserta yang tidak lulus pada tes CPNS K2 tahun sebelumnya.
  • Di mengutamakan umur diatas 35 untuk profesi guru, tenaga kesehatan dan para penyuluh pertanian.
  • Untuk daerah tertentu, seperti papua, maka ada kemungkinan penurunanan standart kelulusan, yang misalnya harus 70, maka bisa diturunkan menjadi 50.
Demikian Informasi penting tentang Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015, yang bisa Oim Info bagikan, semoga para peserta CPNS K2 tahun ini bisa mengikuti seleksi dengan lancar dan diberi kelulusan. DIkarenakan pemerintah Jokowi rencananya akan mengadakan moratorium CPNS 2015. semoga bermanfaat
9 Komentar untuk "Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015"

harus ikutan dulu tahun kemarin ya ka

harusnya memang seperti itu....

wah ga ada kesempatan buat sayah nih kalo gitu kang.
GPP saya doakan buat para honorer biar lulus keterima. aamiin

Amin amin hehehe lewat jalur lainnya saja kang... lewat jalur umum

terimakasih yang sebesar-besarnya atas sajian informasi Tes CPNS K2 Agustus 2015 nya kang, sangat berguna bagi saya yang masih berharap jadi aparatur negara ini.
salam sehat dan ceria selalu yah

Enggeh sama-sama... semoga bermanfaat buat yang lain juga kang...

pasti persaratannya lebih sulit dong. pasti di utamakan yang di atas itu

kalo belum ya brarti......?! heheh

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo beliau selaku kepala deputi bidang mutasi di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS 082348883717

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top