Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Potong Rambut Datangkan Kesehatan Kerapian dan Pahala

Rambut merupakan salah satu elemen penting yang ada pada tubuh manusia. Untuk seorang laki-laki rambut merupakan penunjang penampilan, sehingga seorang laki-laki rela merogoh kocek untuk potong rambut ketempat yang bagus dan mahal supaya lebih kelihatan rapi dan menarik.

Rahasia Potong Rambut bagi Kesehatan

sedangkan untuk seorang wanita rambut merupakan sebuah mahkota yang harus selalu ditutup dari pengilihatan non muhrim sehingga rambut wanita yang sering ditutup membutuhkan perawatan yang lebih dan merogoh kocek lebih dalam supaya nyaman saat menggunakan hijab.

Dan  tahukah kalian? bahwa potong rambut selain bisa dijadikan untuk kerapian, mempercantik penampilan, juga bermanfaat bagi kesehatan rambut plus dapat mendatangkan pahala. Penasaran? oleh karena itu, Kali ini Oim Info ingin berbagi Informasi tentang "Potong Rambut Datangkan Kesehatan Kerapian dan Pahala"

Sebenarnya tulisan ini tidak jauh beda dengan tulisan Potong Kuku Datangkan Kesehatan, Kecantikan dan Pahala, begitu pula Potong rambut dengan rutin, juga bisa menghasilkan ketiganya. berikut ulsanannya.

Potong rambut bukan sekedar untuk mengubah sebuah penampilan supaya terlihat menarik, selain itu potong rambut juga dapat mempengaruhi kesehatan pada rambut dan juga mendapatkan pahala (Menurut agama islam).

Potong rambut akan berdampak sangat bagus untuk kesehatan rambut, hanya dengan melakukan potong rambut secara teratur setiap dua bulan sekali dapat menghasilkan rambut yang sehat, kuat dan tidak bercabang, tidak perlu mengambil rambut terlalu banyak untuk dipotong cukup bagian ujung rambut saja sudah sangat membantu untuk kesehatan rambut.

Seperti yang dikutip dari American Academy of Dermatology, secara normal Rambut tiap hari akan tumbuh 0.5 sampai 1 inci, yang artinya tiap bulan akan tumbuh  sekitar 2.4 cm. itu artinya resiko rambut bercabang semakin tinggi, dengan memanjangnya rambut. solusi yang tepat untuk masalah ini adalah dengan memotong rambut.

Dari kacamata Agama Islam, memang tidak ada tuntunan khusus, bagaimana potongan rambut. Hanya saja, Rasulullah saw. pernah melarang memotong rambut setengah-setengah, seperti kebanyakan model rambut saat ini, yang hanya dipotong dibagian pinggir saja, dan membiarkan dibagian tengah atau sebaliknya. Walaupun tidak sampai pada hukum Haram, namun yang perlu dicatat adalah, model semacam ini ternyata tidak baik untuk kesehatan rambut seperti disebutkan diatas. Seyogyanya, potong rambut dilakukan secara rapi dan rata dari berbagai sisi.


Kesimpulannya, jika Rasulullah saw. 14 abad yang lalu telah melarang model yang aneh-aneh, maka berarti beliau menganjurkan potong rambut yang rapi, demi mendapatkan model yang rapi, kesehatan rambut, dan tentunya pahala (karena mengikuti anjuran Rasulullah saw.) Karena Rasulullah saw. sendiri pernah bersabda :

من كان له شعر فليكرمه
"Barang siapa memiliki rambut, maka hendaklah memuliakannya (Merawatnya)", (DIriwayatkan oleh Abu dawud dan al-Baihaqi, dalam kitab Syu'bi al-Iman, dan dinyatakan shohih oleh Imam Suyuthi)

Demikian Ulasan dan informasi tentang Potong Rambut Datangkan Kesehatan Kerapian dan Pahala, yang bisa Oim Info bagikan, semoga kita lebih sadar dalam menjaga dan memperhatikan kerapian rambut, bukan hanya fokus pada model namun, juga sebisa mungkin menggapai kesehatan, Model yang rapi dan tentunya pahala. Semoga bermanfaat.
9 Komentar untuk "Potong Rambut Datangkan Kesehatan Kerapian dan Pahala"

saya gak suka gondrong mas gerah bawaannya

Memang benar ya mas, selain mendapatkan kesehatan dengan memotong rambut kita juga mendapatkan pahala. Seperti peribahasa "Sambil menyelam minum air" hehe

waaah sama mas...tidak rapi bawaannya

komentarnya top dan tepat mas...

mengurangi kegantengan menurut saya kalau gondrong haha

Sekarang ini sudah banyak potongan rambut yang aneh-aneh, biasanya diawali dari selebriti atau pemain bola yang akhirnya diikuti oleh penggemarnya. Mungkin karena belum tahu larangan rasulullah, yang baru kali ini juga saya tahu.

ya begitulah realita.. semoga bermanfaat mas...

Gampang muncul ketombe jika rambut panjang, sehingga mengganggu penampilan

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top