Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Info Terbaru Peserta Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama

Selamat datang para pembaca budiman, Kali ini ingin sekali membagikan informasi berkenaan dengan Info Terbaru Peserta Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama 2015, yang pastinya jika kalian termasuk dari peserta program tersebut, akan sangat penting untuk dibaca.

Seperti yang telah di kabarkan sebelumnya dalam tulisan Info Terbaru Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama (PB-PKU) bahwa proses seleksi PB-PKU untuk tahun ajaran 2015 telah diadakan pada tahun 2014, tepatnya pada tanggal 18-20 November 2014.


Perlu diketahui bahwa para peserta yang telah lulus seleksi pendidikan kader ulama berlangsung selama dua tahun, yakni tahun anggaran 2014 sampai 2015. dan mereka diharuskan menetap di pondok pesantren yang telah ditunjuk (Pesantren Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam No.25 Malang Jawa-Timur, dan Pesantren al-Aqsha Jl. Sutra Ungu Blok D6 No. 30-31 Komplek Karyawan Walikota, Kelapa Gading, Jakarta-Utara) untuk mengikuti proses pembelajaran keagamaan Islam (Tafaqquh Fiddin), serta mengikuti proses pendidikan magister (S2) pada perguruan tinggi yang telah ditunjuk (Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Pascasarjana STAINU Jakarta).

Selain itu para peserta juga dilarang untuk mengundurkan diri atau putus (drop out) dari program ini, hingga tercapai target program yang telah ditentukan. karena akan berakibat sanksi berupa penarikan biaya beasiswa yang telah diterima. Adapun peserta yang telah lulus, juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas akademik serta biaya hidup (living cost).

Berikut ini nama pesantren dan PTAI yang ditunjuk, serta bidang yang ditentukan.

  • Program Studi Manajemen Pendidikan
    • Pesantren : Al-Hikam
    • Alamat : Jl. Cengger Ayam No. 25 Malang Jawa Timur 65141
    • PTAI : Program Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
    • Alamat : Jalan Gajayana No. 50 Malang

  • Program Studi Islam Nusantara
    • Pesantren : al-Aqsha
    • Alamat : Jl. Sutra Ungu Blok D6 No. 30-31 Komplek Karyawan Walikota, Kelapa gading, Jakarta Utara
    • PTAI : Program Pascasarjana STAINU Jakarta\
    • Alamat  Jl. Taman Amir Hamzah No. 5 Jakarta Pusat 10430
Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: DT.I.III/2917/2014 terdapat 50 Peserta yang telah lulus seleksi, masing-masing 25 peserta pada program studi Manajemen Pendidikan,  dan 25 peserta pada Program Studi Islam Nusantara.

Silahkan download Nama Peserta Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama 2015, sesuai dengan pesantren dan bidang masing-masing pada link berikut ini :

PESERTA PENERIMA PROGRAM BEASISWA PENDIDIKAN KADER ULAMA (PB-PKU) TAHUN ANGGARAN 2014 
[http://www.kemenag.go.id/file/file/Dokumen/iobh1416985885.PDF]
(sumber : http://www.kemenag.go.id/)

Untuk informasi tentang waktu dan jadwal pembelajaran, silahkan baca selengkapanya pada tulisan Pelaksanaan Pembelajaran Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama

Demikian informasi tentang Peserta Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama yang bisa Oim Info bagikan, semoga progam ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat mewujudkan tujuannya, yakni mencetak para ulama handal dimasa yang akan datang, semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Info Terbaru Peserta Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama"

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top