Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

JUKNIS Penggunaan Aplikasi Verval CAPESUN Madrasah TP 2015/2016

Sahabat guru yang budiman. Setelah sebelumnya kami informasikan berbagi hal berkenaan dengan Ujian Nasional Madrasah, mulai dari mekanisme, tahapan, serta pengelanaan tentang Aplikasi Verval Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Madrasah Tahun Pelajaran 2015/2016. Kali ini Oim Info kembali akan berbagi informasi tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Aplikasi Verisikasi dan Validasi Data (VerVal) Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Madrasah TP 2015/2016.

Kami kira ini sangat penting, mengingat masih banyak diantara para guru yang belum mengetahuinya atau bahkan dikarenakan operator madrasahnya masih relatif baru, atau justru madrasahnya baru kali akan mengeluarkan lulusan angkatan yang pertama. 

Pertama kali, kalian harus kenali dulu Aplikasi verval tersebut. untuk lebih jelasnya silahkan baca Kenali Aplikasi VerVal Calon Peserta Ujian Nasional Madrasah TP 2015/2016.

Selanjutnya silahkan kalian Download Petunjuk Teknisnya pada link berikut ini, http://pendis.kemenag.go.id/file/dokumen/PanduanAplikasiVervalUNMadrasah2016.pdf

Penggunaan Aplikasi Verval CAPESUN Madrasah TP 2015/2016
Penggunaan Aplikasi Verval CAPESUN Madrasah TP 2015/2016

Dalam Petunjuk teknis tersebut dijelaskan berbagai macam fungsi dari menu Verval, sekaligus fungsi dan langkah penggunaannya dengan jelas dan gamblang. Dan menariknya, Petunjuk Teknis tersebut dilengkapi gambar yang memudahkan operator madrasah untuk menjalankan Aplikasinya. Salah satunya adalah cara mendownload data CAPESUN,  langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Login pada aplikasi (dengan menggunakan akun madrasah)
  2. Sebelum download, tentu harus sudah dilakukan verifikasi dan validasi data 
  3. Selanjutnya arahkan crusor ke Menu unduh DATA CAPESUN
  4. kemudian akan masuk kepada proses pemilihan penyimpanan file. Simpanlah file pada folder yang aman.kemudian klik ok.
Tidak kalah pentingnya, Aplikasi ini sangat komplit karena dilengkapi berbagai fitur yang diperlukan oleh operator madrasah untuk keperluan pendataan CAPESUN, ataupun pembuatan berita acara.

Demikian informasi tentang JUKNIS Penggunaan Aplikasi Verval CAPESUN Madrasah TP 2015/2016,  yang bisa dibagi. Semoga sahabat guru dan operator madrasah terus semangat memajukan generasi Indonesia ini, demi terwujudnya cita-cita pendidikan. 
8 Komentar untuk "JUKNIS Penggunaan Aplikasi Verval CAPESUN Madrasah TP 2015/2016"

Dengan semakin berkembangnya kemajuan, sekarang semua serba aplikasi ya mas, maaf hanya bisa nyimak aja.

kebanyakan aplikasi operator jadi puyeng

Saya pelajari dulu pak, sangat bermanfaat nih jadi memudahkan.

ya, saya juga hanya bisa nyimak kang... sepertinya ini penting bag operator madrasah...

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top