Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Manfaat Akar Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Sahabat Oim yang budiman, kami mohon maaf dikarenakan lama tidak berbagi informasi. Maklum, akhir tahun banyak sekali kesibukan. Tapi jangan khawatir, kali ini Oim Info akan berbagi ilmu yang bermanfaat seputar kesehatan, khususnya yang berkenaan dengan buah kelapa.

Manfaat Akar Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. "Es Degan" sebagai salah satu nama minuman segar khas buah kelapa, sangat enak jika dinikmati pada saat cuaca panas menyengat. dan masih banyak lagi olahan kuliner dari buah yang dikenal banyak memiliki inspirasi ini. Seperti kue sagu, yang terbuat dari parutan buah kelapa. Selain itu juga ada sambel / abon, yang juga terbuat dari parutan buah kelapa yang dicampur dengan berbagai rempah masalah, kemudian digoreng sebagai pelengkap makanan. Air perasan buah kelapa yang selanjutnya disebut santan juga sangat sering digunakan untuk bahan utama kuliner di Indonesia.

Namun pada kesempatan kali ini, bukan buah kepala yang akan dibahas, akan tetapi akar dari buah kelapa tersebut. yang ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.

Ternyata akar buah kelapa memiliki berbagai macam manfaat, antara lain sebagai berikut :
  1. Dapat mengobati penyakit kulit, seperti gatal-gatal. caranya cukup mudah, ambil beberapa akar buah kelapa, kemudian potong kecil-kecil (kira-kira dua inci), kemudian rebus sampai benar-benar mendidih. Lalu minum air hasil rebusan tersebut, setiap pagi hari selama satu minggu.
  2. Dapat mengobati demam dan diare/ mencret. Caranya juga cukup mudah, silahkan ambil sekitar 15 gram akar buah kelapa. kemudian rebus selama 15 menit. kemudian hidangkan dan minum hasil saringan air kelapa yang direbus tersebut.
Demikan informasi tentang Manfaat Akar Buah Kelapa Untuk Kesehatan. Selain cara penyajiannya cukup mudah, akar buah kelapa juga mudah didapat. karena buah kepala ini banyak kita jumpai diberbagai daerah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
4 Komentar untuk "Manfaat Akar Buah Kelapa Untuk Kesehatan"

Wah saya malah baru tau nih mas :D

Jujur, baru tahu kalau aka kelapa punya manfaat seperti itu. Selama ini sya hanya doyan sama kelapanya saja.

tanpa kita sadari ternyata manfaatnya baik untuk kesehatan... jangan dibuang seratnya pak hehehe

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top