Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Mudah Membuat Cover Laporan dengan Microsoft Word

oiminfo-Baik dan tidaknya sebuah organiasi sedikit banyak ditentukan oleh managemen yang baik pula. Maka tidak salah jika ada sebuah kata-kata hikmah dari Sayyidina Ali Ra. yang menyatakan :

حق بغير نظام يغلبه الباطل بنطام
Yang artinya: Kebaikan yang tidak dikelola dengan managemen yang baik, akan dikalahkan oleh kebatilan/ kejelekan yang dikelola menggunakan sistem dan menegemen yang baik. 

Selanjutnya, Dalam sebuah struktur kepengurusan baik dibidang pendidikan maupun lembaga lain, atau sebuah organisasi, dapat dipastikan  ada pembuatan laporan. Hal itu biasanya bertujuan agar terdapat track record perjalanan kegiatan atau program organisasi yang terarah, dan nantinya dapat dievaluasi bersama.

Namun kita sering dapati sebuah laporan tidak memiliki tampilan yang baik, sehingga kita sendiri enggan untuk membacanya. Oleh karena itu, seorang sekretaris dituntut untuk kreatif dan memahami manegemen administrasi yang baik. Kali ini, akan dibagikan sebuah informasi berkenaan dengan Cara Mudah Membuat Cover Laporan Dengan Microsoft Word.
Catatan : cara ini dilakukan pada wicrosoft word 2010
  1. Silahkan buka Microsoft Word
  2. Pada bagian Tab, tekan insert dan pilih icon cover page [berada paling kiri] disitu kalian akan menemukan berbagai macam cover yang disediakan. Setidaknya telah disediakan 19 cover yang menarik, mulai dengan alphabet, Annual, Austere Austin, Conservativ, Contrast dan lain sebagaianya. Kemudian klik saja pada bagian cover yang dipilih.
Foto : Dokumen Pribadi


Foto : Dokumen Pribadi

  1. Selanjtunya tinggal mengganti tulisan yang ada sesuai dengan laporan yang diinginkan. Dan bisa juga melakukan beberapa kerasi. Mislanya ingin merubah tulisan / font, atau ingin merubah warna atau gambar tampilan cover. Caranya cukup mudah, silahka klik kolom yang ada pada bagian cover, sampai muncul tanda enam titik di berbagai sisinya. Pada bagian tab, akan secara otomatis muncul item drawing tools dan klik shape fill, kemudian kalian tinggal pilih warna atau gambar yang inginkan.
Foto : Dokumen Pribadi


Demikian informasi tentang Cara Mudah Membuat Cover Laporan Dengan Microsoft Word yang bisa Oim bagikan, semoga tulisan ini bisa bermanfaat khususnya bagia kalian yang saat ini sedang menjabat sebagai sekretaris, dan sedang dihadapkan dengan pembuatan laporan. Jika ada tips lain, silahkan berikan komentar. Terimakasih.

4 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Cover Laporan dengan Microsoft Word"

info yang berguna untuk membantu mempercepat proses pembuatan cover laporan mas.

Biasanya saya gunakan untuk bikin cover laporan dan tugas kuliah dulunya mas

wah membuat cover ternyata ada dalilnya juga ya..? hehe.. :D

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top