Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Ini Hikmah Pasca Teror Ibu Kota

Sahabat Oim, pasti sudah tahu perisitiwa pada hari kamis pagi tanggal 14 Januari 2016. di Jakarta Pusat. Seperti yang telah diberitakan oleh berbagai media cetak maupun elektronik. telah terjadi teror di sekitar kawasan Jalan HM Thamrin, didepan sarinah, Jakarta Pusat. 

Ini Hikmah Pasca Teror Ibu Kota

Spekulasipun berkembang, kecurigaan pada kelompok radikal semakin menguat setelah ada pernyataan oleh kelompok radikal yang saat ini terkenal [dan sabahat Oim juga pasti sudah tahu]. terlepas dari peristiwa tersebut, kita sebagai seseorang yang berpendidikan, seyogyanya tidak hanya membiarkan sebuah peristiwa kecuali kita mendapatkan hikmah dari sebuah peristiwa. Banyak sekali Salah satu perkataan yang sering kita dengar berkenaan dengan hal ini adalah :
"Kegagalan adalah pintu dari kesuksesan"
Maksud dari perkataan ini adalah, janganlah kegagalan dijadikan akhr dari sebuah usaha, namun sebagai motivasi untuk memperbaiki usahanya, sehingga akan sampai pada pintu kesuksesan. 

Dari uraian ini, maka begitupula pasca peristiwa teror tersebut, kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi norma dan pendidikan, maka harus mengambil Hikmah dan Pelajarannya. Dari hasil membaca dari berbagai sumber, dan menyimpukannya, maka Oim dapat menyimpukan beberapa hikmah :

  • Agama Bukan Pemeluknya
Agama, tidak pernah mengajarkan hal-hal yang tidak baik. agama senantiasa mengiginkan kebaikan bagi pemeluknya. Ibadah sebagai interaksi hamba dengan tuhannya, Mu'amalah sebagai proses interaksi antara manusia dengan manusia [sosial], keduanya diajarkan oleh agama. agar pemeluknya mendapatkan kebaikan baik didunia dan akhirat. Sebagai catatan, Pemeluk sebuah agama, bukannya cerminan dari agamanya. karena pemeluknya tidak secara pasti akan mengamalkan apa yang ada dalam agamanya. Sehingga perlu dibedakan, antara agama dan pemeluknya.
  • Urgensitas Pendidikan Yang Benar
Pendidikan yang benar, kan membentuk pribadi yang benar pula. Seperti yang telah kita pahami, bahwa manusia pada dasarnya bagaikan kertas putih, dan lingkungan [termasuk didalamnya adalah pendidikan] dapat memngukir diatas kertas tersebut. Artinya, berish dan tidaknya kertas tergantung pada tinta yang digoreskan. Jika pendidikan yang didapat tidak benar, maka secara otomatis sikap seseorang juga tidak baik. Sehingga, pada titik ini, manusia harus benar-benar memperhatikan pendidikan yang diperoleh, agar sikap dan karakternya benar.
  • Pendidikan Kesabaran Disertai Peningkatan Kewaspadaan
Hendakanya kita yang telah mengetahui peristiwa tersebut diatas, senantiasa bersikap waspada terhadap ideologi radikal, dan waspada pula ketika bepergian. 


Demikianlah Hikmah Pasca Teror Ibu Kota yang bisa Oim bagikan. jika sahabat ada yang punya tambahan jangan lupa tinggalkan komentar. semoga bisa menambah pengetahuan.
Tag : Lainnya
2 Komentar untuk "Ini Hikmah Pasca Teror Ibu Kota"

Iyaa harus meningkatkan kewaspadaan mas...

Ya kang, semoga kita bisa lebih waspada...

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top