Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Sip, Dana BOS MA dan SMK Tahun Ini Naik

Dari hari kehari, keasadaran untuk meningkatkan pendidikan semakin tinggi. Wajar memang, dikarenakan bagaimanaun juga pendidikan merupakan tonggak sebuah bangsa. Bangsa akan maju, bermartabat dan terhormat jika didorong dengan SDM masyarakat yang baik. dan SDM masyarakat akan baik, jika kualitas pendidikan juga baik.

Dana BOS MA dan SMK

Salah satu program pemerintah yang mendukung perbaikan kualitas pendidikan adalah adanya bantuan dana operasional sekolah atau disingkat dengan BOS. Namun perlu dicatat, agar alokasi bantuan tersebut sesuai dengan sasaran, tentunya para guru harus mengetahui bagaimana petunjuk teknis yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 


Kabar terbaru dari Kemendibud, bahwa akan ada kenaikan tunjangan dana BOS untuk tingkat MA dan SMK, dari 1.2 juta persiswa menjadi 1.4 Juta persiswa merupakan kabar gembira. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah semakin serius memperhatikan pendidikan.

Kenaikan tersebut, selain diharapkan dapat menaikkan kualitas pembelajaran dijenjang MA dan SMK, juga nantinya dapat dialokasikan untuk perlengkapan alat peraktik siswa yang sampai saat ini masih belum langkap. Seperti yang diutarakan Direktur Pembinaan SMK Mustaghfirin Amin dari sumber JPNN.COM Beliau juga menambahkan, tahun ini terdapat sekitar sekitar  4.418.436 siswa penerima BOS yang berada di di 12.984 SMK. Dan 4.422.721 untuk siswa MA. Sehingga kucuran dana BOS secara keselurhan akan mencapai 6.2 Triliun.

Selanjutnya dia juga mengharapkan, dengan adanya kenaikan BOS yang terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016 ini, dapat mendukung Wajib Belajar 12 tahun. Menurut kami, Keputusan kenaikan Dana BOS yang dilakukan oleh Kemendikbud ini sangat tepat, mengingat beberapa sekolah MA maupun SMK dibeberapa daerah masih belum ditunjang dengan ketersediaaan sarana prasarana memadai untuk mendukung operasional sekolah.

Nah Sahabat, demikian informasi tentang dana BOS MA dan SMK Tahun Ini Naik, yang bisa dibagikan semoga dengan adanya kenaikan BOS ini dibarengi pula dengan peningkatan kualitas pendidikan kita. Semoga bermanfaat.

4 Komentar untuk "Sip, Dana BOS MA dan SMK Tahun Ini Naik"

alhamdulillah kang, sengan dana bos bisa membantu lembaga lembaga demi memudahkan dalam proses beljar mengajar ya pak :)

Semoga dipergunakan sebagaimana mestinya...
Amiin... :D

Amin... dan semoga tidak disalah gunakan...

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top