Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Blogwalking

Oim info. Menaikkan traffic pengunjung merupakan salah satu keinginan setiap pemilik blog. Dengan berbagai latar belakang tujuan, ada yang sekedar ingin tulisannya / postingannya dapat dibaca orang lain, atau lebih dari itu mungkin tujuannya untuk menambah penghasilan, lantaran menjadi publisher sebuah iklan. Terlepas dari itu, banyak kita temukan berbagai macam trik yang dilakukan oleh para pemilik blog, mulai dengan cara membagikan tulisannya dimedia sosial atau dengan cara salaing mengunjungi blog, atau biasa disebut dengan blogwalking.


Khusus untuk blog walking ini sebenarnya punya beberapa hal yang tidak diperhatikan oleh para pemilik blog. Berikut ini kami informasikan 5 hal yang perlu diperhatikan saat blogwalking.
5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Blogwalking

  1. Ketika hendak mengunjungi blog untuk proses blogwalking, pastikan bahwa blig yang dikunjungi sedang aktif, artinya bukan blog yang sudah tidak dipakai dan dirawat lagi oleh pemiliknya.
  2. Pemilihan artikel untuk komentar dirasa sangat penting. Hal ini dikarenkan pemilik blog yanh sedang dikunjungi paham betul komentar yang ditulis oleh para pengunjung. Jika komentarnya hanya tidak selaras dengan topik postingan bisa dipastikan pemilik blog enggan untuk mengunjungi balik (kecuali jika pemilik blog yang dikunjungi juga terbiasa dengan hal tersebut, dan hanya ingin mendapatkan pengunjung)
  3. Perhatikan peraturan komentar. Disetiap blog sering kita temukan berbagai macam peraturan, semisal dilarang membubuhi link aktif pada komentar. Maka peraturan tersebut harus dipatuhi, kaceuali jika ingin tidak dikunjungi balik oleh pemilik blog.
  4. Menggunakan bahasa yang sopan. Ini juga sangat penting. Pengalaman membuktikan, bahwa saya sebagai pemilik blog ini, akan langsung menghapus bahasa komentar yang tidak sopan, bahkan saya enggan untul mengunjungi blognya.
  5. Berilah reward pada postingan blog. Bagaimana caranya?banyak. Misalnya dengan meng-like postingan, atau dengan cara mengikuti blog tersebut (ikut menjadi pengikut blog)


Lima hal ini, bagi para blogger pemula sering sekali tidak diperhatikan, karena mungkin tujuan blokwalkingnya hanya sekedar promo blog, bukan berbagi informasi atau tujuan bijaksana yang lain. Akibatnya, banyak diantara mereka yang justru blognya tidak banyak dikunjungi.

Demikan tulisan tentang 5 hal yang perlu diperhatikan saat blogwalking. Apakah sahabat pernah menjadi pengunjung seperti diatas? Atau mendapati pengunjung blog seperti diatas? Apa solusinya? Kasih komentar ya sahabat.
8 Komentar untuk "5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Blogwalking"

nice post, yang pasti menambah pengetahuan. dan meski saya sering blogwalking tapi jarang juga berkomentar, tapi untuk yg ini lumayanlah untuk pengetahuannya.. hehe.. salam kenal..

seninya blogger ada di blogwalking:D

Ya ... Semoga menambah pengetahun, salam kenal juga

Ya ... Semoga menambah pengetahun, salam kenal juga

Poin kelima itu pasti aku lakukan. Tanpa ku minta follow balik.

Tipsnya dong min, bagaimana caranya mengetahui si pemilik blog aktif atau tidak aktif. Kunbal ya ! Infotarium

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top