Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Bayi

Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Baju Bayi - Memiliki buah hati, khususnya yang baru pertama kali merupakan anugerah yang tak terhingga. 

Biasanya persiapan demi persiapan telah jauh sebelumnya dilakukan. Mulai memilih baju, popok bayi, bantal guling bayi, sampai stroller bayi. Betul kan bunda?

Kenapa saya paham betul? karena saya sendiri baru saja memiliki anak bayi, perempuan namanya "Keisha Labibah Fillah" mohon doanya ya, semoga anak saya sehat selalu.

Nah, Jika biasanya saya bahas baju bayi untuk orang dewasa, seperti Baju R.A Ibu Kartini, kali ini saya akan bebicara tentang salah satu model baju bayi yang menjadi pilihan. Yaitu Baju Kodok. Apa itu model Baju Kodok?

Definisi Baju Kodok

Model Baju kodok sendiri merupakan istilah yang terinspirasi dari kodok. Bagaimana modelnya? 

Modelnya unik, yang membedakan baju kodok dengan baju yang lain terletak pada penggunaannya. Yaitu model terusan. 

Artinya, baju model kodok ini sifatnya dari bagian atas sambung sampai bagian bawah. Dan untuk mempermudah penggantian popok baju, biasanya dibagian sisi dalam kedua kaki terdapat kancing.

Sehingga para bunda tidak kesulitan dan tidak perlu melepas baju ketika mengganti popok bayi. Menarik bukan?

Berikut ini beberapa gambar anak saya yang sedang tidur pulas menggunakan baju kodok.

Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Bayi
Baju Kodok Bikin Anakku Tertidur Pulas


Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Bayi
Baju Kodok Enak Dipakai Bayi

Keunggulan Baju Kodok Untuk Bayi

Setiap baju bayi sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan, namun Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Bayi, lantaran memiliki sedikitnya 5 keunggulan. 

1. Bahan Kain

Rata-rata baju bayi berbahan katun halus, hal ini tentu agar bayi senantiasa merasa nyaman. Dan dari sepengatahuan saya, baju kodok menggunakan bahan kain ini.

2. Penggunaan yang mudah

Pernah merasa kesulitan pasang baju bayi? terutama pasang bagian bawah, misalnya kaos kaki. Pernah merasa kesulitan ketika mengganti popok bayi?

Maka baju kodok adalah jawabannya. Bunda atau ayah, ketika mengganti popok bayi tidak perlu melepas celananya. Bagaimana caranya?

Cukup dengan membuka kancing bagian sisi dalam kaki, sudah terbuka dan siap diganti popok. Mudah bukan?

3. Cocok Diapakai Saat Udara Dingin

Baju ini juga sangat baik jika dipakai saat musim penghujan seperti saat ini, atau dipakai ditempat yang dingin. 

Karena baju ini bisa menjadi jadi tambahan penghangat bayi selain selimut.


4. Tampilan Modis dan Modern

Di Indonesia, Tahun 90 an, saya belum pernah mlihat model baju ini, baru pada awal tahun 2000-an sepertinya sudah mulai ramai penggunaannya.

Dan saat ini baju kodok sudah lumrah dimasyarakat. Bakan berbagai macam model baju kodok, dengan corak yang cerah dan lembut menjadi pilihannya. 

Sehingga hemat saya, model baju kodok masuk dalam deretan baju bayi yang modern. Jika anda baru tahu berarti anda tidak kekinian.


5. Harga Terjangkau

Dari sekian keunggulan, baju kodok terbilang baju dengan harga yang bisa dijangkau. Untuk baju yang dengan kualitas bahan kain katun lembut, biasanya penjual mematok harga 50.000 - 60.000,-

Kesimpulan

Baju Kodok sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan baju bayi. Khususnya bai pasangan suami istri yang baru mendapatkan momongan, selain baju ini terasa lembut dan nyaman untuk bayi, juga lebih praktis penggunaannya.

Demikian tulisan tentang Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Bayi yang bisa dibagikan, Jadi bunda dan ayah, nunggu apalagi? segera membeli baju ini, diberbagai baby shop terdekat dirumah anda.
Tag : Info Fashion
25 Komentar untuk "Baju Kodok Pilihan Tepat Untuk Bayi"

Paling senang bila punya bayi masih mungil, dipakaikan model baju apa saja kelihatan lucu.... ha,, ha, ha,

makasih mas buat penjelasannya, tapi saya belum punya nganu :(

betul kang, apalagi pakai model baju kodok ini. tambah imut-imut

wah kudu cepat cari nganu kang, agar bisa adek bayi hehe

Kayaknya sebelum beli baju kodok ini,, Saya perlu bikin dede bayi dulu eheheh,, masa iyah sih Saya yang pake baju kodonya eheheh... Maksih kang udah dishare... :D

Jiaah, kalau Raisa dipakein baju kodok pasti susah deh kayaknya, soalnya gak bisa diem..

Wah, saya baru tahu ternyata baju kodok tuh seperti itu, nanti kalo punya anak harus beli soalnya bajunya lucu kang :D

lang zainal masih jpmblo jaya? wah harus segera menikah kang, perbanyak anak, bali baku kodok untuk bayi kang hehe

yaelah, bang iman, belum punya bayi ya kang? ayo buruan kang

Hmm seperti saya juga pengen nih kang coba bikin dedek bayinya agar bisa dipakaikan baju kodok, ahi hi hi.

baju kodok saya waktu bayi, dan baju kodok abang dan adik saya juga masih ada tuh...ibu hobinya ngoleksi hal-hal kecil dari semua anak-anaknya.

hah, kang nurul juga belum punya adik bayi? ceperan kang kiamat bentar lagi tiba

wah kolektor baju bayi ya... hehehe

Waaaaa.... dedek bayinya lucu banget. Pengen punya lagi.... *Uppss, keceplosan. ... :))

Saya juga punya mas kebetulan anak saya juga masih bayi baru mau 3 bulan

wah monggo kang segera nambah. hehehe

wah kita sama kang, cuma anak saya masih belum genap 2 bulan kang.

Wah, boleh dicoba nih buat debayku :D

selamat mencoba mbak, yakin tidak rugi. Soalnya Model Baju Kodok untuk bayi banyak keunggulannya

cantik banget keisha.... selamat ya kang atas kelahiran keisha.....
baru tahu kalo yang sering dipake bayi yang model kayak gitu namanya baju kodok.... :D

wah cocok banget nih mas bajunya, kebetulan sekali putra saya baru lahir kemarin, mungkin lucu banget ya kalau dikasih banju kodok ini

hem model baju bayi banyak sekali sekarang mas, banyak variasi juga ya

ya kang itu salah satu model baju kodok kang

sangat direkomendasikan mas purnama

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top