Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Model-Model Baju Bayi Di Rumah

Model-Model Baju Bayi Di Rumah - Jika anda membaca judul ini pasti pemahaman anda menjurus pada baju bayi yang digunakan ketika dirumah. Ya betul, kenapa saya membuat tulisan ini?

Lantaran bayi sebenarnya tidak direkomendasikan untuk terlalu sering dibawa perjalanan (Biar Ortunya Juga Gak Keluyuran). Karena fisik bayi tidak sekuat fisik orang dewasa.

Tingkat kekebalan tubuh bayi tidak sekuat orang dewasa, betulkan? sehingga bayi seharusnya lebih banyak berada dirumah ketimbang ikut hobi ortunya, alias travelling.

Beberapa model baju bayi dibawah ini, harus memperhatikan fungsinya. Intinya jangan hanya baju dianggap lucu, akhirnya dikenakan kepada bayi begitu saja. Berikut ini Model-Model Baju Bayi Di Rumah, sesuai dengan fungsinya.


Model Baju Biasa

Model baju biasa ini bisa anda kenakan kepada bayi ketika bayi tidak sedang tidur, dan mungkin sedang bermain. 

Baju Kodok Untuk Bayi Model Jumper
Baju Kodok Untuk Bayi Model Jumper

Model baju dan celana pendek, cukup direkomendasikan, agar bayi bisa lebih leluasa untuk bergerak.

Pada intinya bayi dikenakan baju yang memudahkannya bergerak. saran saya anda bisa gunakan model baju kodok jenis jumper.

Sebagai catatan, jangan gunakan geddong (Kain lembut untuk embungkus bayi), saat bayi sedang terjaga. Karena memabatasi gerak bayi, sebenarnya menyebabkan urat dan ketangkasan bayi tidak berkembang dengan baik.

Model Baju Untuk Makan

Model Baju untuk makan, biasanya dipakai balita diatas umur dua tahun. ketika bayi sudah diberi asupan makan.

Banyak model yang ditemukan, silahkan saja and searching, yang ingin saya tekankan adalah bayi umur antara 2 tahun dan seterusnya bisa merekam banyak hal. Jika sejak dini sudah dibiasakan menggunakan baju khusus makan, maka diharapkan kelak ketika dewasa dia bisa menghargai makanan (Nikmat Allah swt), bisa menjaga kebersihan.

Model Baju Untuk Tidur

Para aah dan bunda, pemilian baju pada saat bayi akan tidur juga perlu diperhatikan. Jangan sampai bayi merasa tidak nnyaman dan idak pulas tidurnya lantaran  pakaian yang dipakai.

Baju Kodok Untuk Bayi Model Handsop
Baju Kodok Untuk Bayi Model Handsop


Lantas, seperti apakah baju bayi yang cocok ketika tidur? saran saya gunakan Baju Kodok. Tapi baju kodok kan banyak jenisnya?


Maka saran saya ginakanlah baju kdok model handsop dengan celana panjang. berikut ini kelebihannya :
  • Bisa menghangatkan badan bayi
  • Mudah untuk mengganti popok bayi, tanpa melepas celana (pilih yang memiliki kancing pada bagian bawah baju)
  • Cocok disisaat musim penghujan
  • Tidak butuh kaos kaki, karena baju ini sudah menyatu dengan kaos kaki.
  • Harganya yang terjangkau, jika anda kebetulan ke toko baby, biasanya mereka mematok harga handsop pada kisaran lima puluh ribu sampai enam puluh ribu
  • Trendy. Artinya, bukan hanya enak dipakai untuk bayi namun model handsop ini termasuk model yang kekinian alias modern.


Demikian Model-Model Baju Bayi Di Rumah yang bisa dibagikan. Ayah dan bunda, anak bukan hanya nikmat yang harus disyukuri dengan bahagia, dan merasa senang saat melihatnya lucu. Namun lebih dari itu anak adalah amanah. Maka sebisa mungkin menjaganya, membuatnya nyaman. Semoga bermanfaat.

Tag : Info Fashion
13 Komentar untuk "Model-Model Baju Bayi Di Rumah"

bermanfaat sekali buat para orang tua yang mau mencarikan baju bayi untuk buah hati kesayangannya

betul kang. namun kadang ndak memperhatikan kenyamanan baju untuk buah hatinya

Dedeknya lucu banget, bayiku dulu juga di rumah aja tapibsesekali diajak jalan2 xixixi

Dedeknya lucu banget, bayiku dulu juga di rumah aja tapibsesekali diajak jalan2 xixixi

aih aih, ternyata bundanya masih juga suka jalan-jalan

kebnyakan sih cuman nyari bagus di lihatnya, padahal sih gk enak klihatannya di pke bayi nya

Bayinya comel eyy, jadi gagal fokus ma artikelnya. Hahahaha milih baju suka suka ibunya, habis dedeknya blum bisa milih haha

yang jelas kalau pas tidur, pakaikan baju yang hangat ya untuk bayi.
Btw salam kenal juga, kalau saya blogger dari turen. hehe

eiissh... ayo fokus biar enak kalau punya dede

Ya begitulah, biarkan ayah dan bundanya saja yang kedinginan. anaknya jangan sampe. salam kenal saya dari gondanglegi

Jangan nyalain AC mas. Hehe

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top