Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Peralatan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Bepergian

Peralatan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Bepergian - Pasangan suai istri yang baru memiliki bayi biasanya masih bingung masalah peralatan bayi. Kebanyakan merasa kurang ini dan itu. 

Terutama ketika bayi hendak dibawa perjalanan. Memang ayah dan bunda harus pintar-pintar memilh peralatan bayi yang akan dibawa.

Peralatan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Bepergian


Selama ini, banyak Pasutri yang tidak peka terhadap persoalan ini. sehingga seringkali mereka membawa peralatan bayi yang tidak tepat. 

Ayah dan Bunda, harus paham betul bahwa fisik bayi tidak sama dengan fisik orang dewasa. Salah satu contoh kongkrit, biasanya orang dewasa masih merasa gerah ketika AC diangka 20. 

Namun tidak dengan bayi, justru bayi seminimal mungkin dihindari dari udara yang dihasilkan oleh pendingin ruangan yang satu ini.

Contoh lagi, Pengalaman saya memiliki anak, ketika bayi tidak diberi kaos tangan, mungkin menurut kita biar isis. Namun tidak bagi bayi. 

Anak saya justru nangis terus, dan stelah saya beri kaos tangan anak saya mulai diam dan tertidur pulas.

Sehingga seyogyanya orang tua jangan mengukur cuaca dirinya untuk bayinya. Karena boleh jadi, yang kita anggap isis, namun itu sangat dingin bagi bayi.

Kembali ke topik pembahasan. masalah Peralatan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Bepergian. Berikut ini peralatan yang direkomendasikan :

1. Pakaian atau Busana Bayi

Pakaian bukan hanya baju saja, tapi juga meliputi celana. Selain Model Baju Bayi, yang tentu berbeda dengan model baju bayi di rumah , yang harus dipersiapkan pula adalah beberapa hal berikut ini:

Baju Bayi


  • a. Kaos Kaki dan Alas Kaki
  • b. Kaos Tangan
  • c. Penutup Kepala
Lantas seperti apakah Model baju bayi yang baik dan lucu itu? Anda bisa memilihnya pada tulisan saya sebelumnya : Model Baju Bayi Yang Lucu, Baca Disini

2. Popok Bayi

Dalam perjalanan, hendaknya orang tua juga mempersiapkan popok. dan adapun jenis popok ini, jangan menggunakan dari jenis kain biasa. Pilihlah yang lebih simple. Misalnya yang tidak sekali pakai.

Popok Bayi

3. Bedak Bayi

Bedak bayi juga diperlukan, bukan hanya untuk membuat bayi harum. melainkan agar tubuh bayi tetap terjaga kelembabannya, dan tentunya agar bayi merasa lebih segar.

Bedak Bayi


4. Tisu Basah dan Kering

Peralatan selanjutnya yang wajib anda bawa adalah tisu, baik itu tisu basah maupun kering.

Tisu Basah dan Kering

5. Baby Oil / Minyak Bayi

Babyi Oil termasuk komponen yang harus dibawa saat bayi bepergian. Karena, dalam perjalanan tubuh bayi rentan terkena polusi udara yang kadang menyebabkan bayi terkena demam. Oleh karenanya, sesegera mungkin mengoleskan babyi oil tersebut, khususnya pada bagian ubun-ubun, perut dan punggung.

6. Stroller

Bagi orang tua yang membawa bayi belanja di mall, sebaiknya membawa stroller. Selain agar ayah dan bunda tidak merasa kecapean, struller lebih aman ketika orang tua sambil membawa barang belanjaan.

Stroller Bayi

7. Alat Gendog Bayi

Jika tidak memiliki struller, alat menggendong bayi bisa menjadi alternatif berikutnya. Biasanya ada dua jenis alat gendong. Ada yang otomatis dipasang. ada yang masih manual.

8. Payung

Payung sangat dibutuhkan ketika membawa bayi bepergian, selain menjaga dari hujan, juga menjaga dari terik matahari.

Demikain beberapa Peralatan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Bepergian. Namun, saran saya, bayi dibawah 3 bulan lebih baik tidak dibawa perjalanan jauh. dan juga jangan terlalu sering.

Karena pada usia segitu, biasanya bayi rentan terkena penyakit. Semoga tulisan ini bermanfaat.
Tag : Info Fashion
24 Komentar untuk "Peralatan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Bepergian"

blum punya bayi, tapi lumayan deh ilmu nya bisa buat bantu orang tua yang masih baru mengurus bayi hehee

Popokm bayi sama gendongan jangan sampai ketinggalan

monggo monggo silahkan kang heheheh

Asyik dapet pengetahuan baru...
Paling tidak sudah tau sebelum nanti jadi seorang suami dan ayah... nuhun Kang

delapan poin diatas memang peralatan yang super wajib untuk dibawa, cuman payung yang kerap kali lupa di selapkan di bagasi mobil dianggapnya sudah tersedia sih

Ini harus di save nih, infonya sangat bermanfaat sekali, walaupun saya belum menikah dan punya bayi .. hehehe

Menurut pengalaman saya setiap mau pergi dan membawa si kecil. Peralatan anaklah yang pualing buanyak untuk dibawa. Kalau saya dan istri secukupnya juga gak apa-apa, tapi untuk si kecil harus bawa barang ekstra.

Nah ini nih yang perlu disiapkan para orang tua yang memiliki bayi jika mau bepergian. Walaupun saya belum punya momongan tapi tips ini bisa menjadi wawasan buat saya nantinya kang. Makasih buat tipsnya kang :)

Kayanya inimah urusan ibu2 deh ah... repo juga yah kalau punya bayi,,,

bikin atuh kang... ehehehe

iyah mas harus tahu dulu dong,,, sekarangmah cari istrinya dulu ajah... :v

betul mas, saya seorang ayah jika terburu-buru sering lupa dengan apa saja yang harus dibawa. selain itu untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak saat bepergian, jangan lupa juga bawa uang yang banyak. jadi jika ada yang lupa, kita tinggal beli saja.

Contoh alat gendong bayi yang manual itu samping yh ?

Basanya yang bawa dan repot malah bapaknya nih.... ha,, ha, ha,

Memangnya bapaknya ga repot ? repot jugalah.... apalgi kalau biungnya udah manggil untuk bawa peralatannya ? ha,, ha, ha,

Ini baru sepersekiannya ya Mas sepertinya, Hehehe. Soalnya dulu waktu punya bayi, yang aku bawa kayanya banyaaaak banget. Maklumlah bu-ibu semuanya dibawa biar hatinya tenang. Belom tentu kepake juga padahal. Ehehee

sebaiknya bedak tabur dihindari karena bisa terhirup oleh bayi

banyak sekali perlengkapan bayi yang harus dibawa ya kang, melebihi perlengkapan orang dewasa, hehe...

repot gak jelas ya mang, hihihi...

harus itu kang biar kalo nanti saat punya bayi udah gak kerepotan lagi...

Wah... sangat cocok nih, buat lebaran nanti...
Bagi yang mempunyai debay ( dede bayi ) mesti baca artikel : peralatan bayi yang dibawah saat berpergian..
Salam,

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top