Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Mudah Mempercepat Loading Program Aplikasi Pada Komputer

Komputer sebagai salah satu perangkat yang saat ini sangat membantu kebutuhan manusia, baik untuk perkantoran, bisnis atau hanya sekedar mencari hiburan.

Cara Mudah Mempercepat Loading Program Aplikasi Pada Komputer


Di dalam komputer sendiri terdapat berbagai macam aplikasi (Application) pendukung guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Tapi pernahkah kalian mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi? misalnya ingin membuat logo melalu jasa aplikasi CorelDRAW, api ternyata lemot, atau loadingnya semakin melambat. pernah kan?

Kendala tersebut biasanya disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terpasang atau terinstal dalam komputer.

Atau bisa juga disebabkan banyaknya intruksi pada RAM, lantaran banyak aplikasi yang dijalankan dalam watu yang bersamaan.

"Aplikasi Lemot, Bisa Menjadi Kendala Bagi Pekerjaan Kita"
Disisi lain, kapasitas penampungan data  pada memory yang dimiliki tidak sebeberapa, dan tidak sebanduing dengan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan.

Nah, bisa dipastikan anda akan malas untuk bekerja karena loading aplikasi tersebut semakin lambat, bukan kah begitu?

Dari persoalan tersebut, kali ini Kang Oim akan membagikan sebuah Cara Mudah Mempercepat Loading Program Aplikasi Pada Komputer.

Jangan khawatir, cara ini cukup mudah, dan bisa digunakan untuk sebagian besar program aplikasi. ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka Desktop Komputer
2. Klik Kanan Pada icon Shortcut, pilih properties seperti pada gambar dibawah ini :

Mempercepat Loading Aplikasi Komputer


3. Lalu pada tab sohortcut, perhatikan kolom target, kemudian tambahkan kode /prefetch:1' diakhir alamat tersebut, seperti dalam gambar berikut ini :

Cara Percepat Loading Aplikasi Komputer


4. Kemudian klik Apply, biasanya pada tahap akhir ini akan muncul pesan You Will Need ti Provide administrator permission to change these settings, Click Continue to complete this operation, silahkan klik continue.

Catatan : perhatikan gambar dengan seksama, beri spasi antara kode diatas dengan kode sebelumnya, jika tidak maka cara ini tidak akan diterima oleh sistem.

Nah, demikian tisp dan Cara mempercepat Loading Program Aplikasi pada komputer, mudah kan? semoga tips ini bisa menjadi solusi bagi kalian yng kebetulan loading aplikasinya sedang lemot.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mempercepat Loading Program Aplikasi Pada Komputer"

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top