Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Main Youtube Agar Google Adsense Tetap Aman Dan Terhindar Dari Banned

Banned dalam dunia penayang Iklan GA [singakatan dari Google Adsense] bagaikan malapetaka di siang bolong, semua penayang iklan baik iklan di blog maupun youtube, berlomba-lomba agar terhindar dari sanksi suspend atau terminated. Kenapa?

Google Adsense Youtube Terhindar Dari Banned

Sebab, Seorang youtuber, jika Channel yang dikelola ternyata sekaligus menjadi account GA terkena sanksi, maka sebaiknya bersiap-siap untuk menerima sanksi yang lebih berat yakni banned.

Artinya, dia akan kehilangan status sebagai penayang iklan, bisa dikatakan di PHK atau bahasa lebih sopannya "dipecat" hehe, mengerikan bukan?

Intinya, seorang youtube yang sudah diterima menjadi penayang iklan di Google Adsense ingin sekali pendapatannya terus meningkat, tapi disisi lain dia was-was account GA-nya terkena suspend atau bahkan banned.

Tapi jangan khawatir, pada kesempatan kali kang Oim kembali akan memberikan strategi atau inspirasi agar account GA kalian tetap aman meski channel Youtube ditakdirkan terkena sanksi. Bagaimana caranya bang?

Strategi Main Youtube Agar Account Google Adsense Tetap Selamat

Begini, perlu diketahui bahwa saat kalian mengajukan diri sebagai penayang iklan GA melalui Youtube, secara otomatis email yang digunakan sudah dianggap sah dan nantinya menjadi account penerima penghasilan.

Jika bingung bagaimana cara bisa diterima Google melalui Youtube, baca kembali tulisan sebelumnya : Cara Mudah Daftar Google Adsense via Youtube

Jadi kalau ingin mulai bermain Youtube tanpa rasa khawatir GA kalian terkena sanksi buatlah email baru, dan channel baru.

Note : Sebenarnya dalam satu account Youtube, bisa dibuat puluhan channel bahkan lebih

Kok harus bikin email lagi? bukankah satu email dalam Youtube bisa membuat channel baru? itu pertanyaan kalian kan? ok akan saya beri ilustrasinya dalam gambar berikut ini :


Keterangan Iustrasi dalam gambar :
Coba perhatikan, email A memiliki channel tersendiri dan sudah diterima menjadi penayang Iklan Google Adsense [ini adalah Account Utama Sobat]

Sementara email B, C, D dan seterusnya merupakan email baru dan memiliki channel masing-masing dan berbeda-beda.

Gunakanlah channel pada email B, C, D dan seterusnya untuk mengupload video-video kalian, dan lakukan monetisasi [peng-uang-an], dengan cara mengaitkan channel-channel tersebut dengan account pada Email A.

Maka pada prinsipnya jangan menaruh telur dalam satu keranjang, artinya jangan simpan iklan GA pada satu account email saja. Mengapa?

Sebab ada dua kerugian yang didapat :
  1. Pendapatan tidak meningkat, sebab konten bisa saja sudah sulit untuk dioptimasi
  2. Rawan account terkenan sanksi berupa banned.

Dengan cara ini, maka channel yang kalian kelola akan lebih aman, terutama account google adsense, meski channel pada account lainnya terkena sanksi.

Jadi sebelum membuat channel yang berbeda dari account lain, pastikan account youtube yang sudah diterima sebagai penayang iklan benar-benar bersih dari pelanggaran.

Coba perhatikan lagi gambar skema strategi diatas. Misalnya, salah satu channel, baik B, C dan seterusnya mendapatkan sanksi dari team youtube, maka channel A tetap aman. Dimana Channel A, menggunakan account yang telah disetujui oleh pihak Google Adsense. 

Bedahalnya jika anda membuat beberpa channel dalam satu account, Sesuai dengan pengalaman pribadi, jika salah satu channel terkena sanksi apalagi banned, maka secara otomatis seluruh channel yang ada dalam account tersebut akan hilang. manakutkan kan?

Untuk memperjelas pemahaman kalian, coba perhatikan gambar dibawah ini :

Skema GA rawan Banned

Jika salah satu channel dalam contoh gambar diatas terkena sanksi maka secara otomatis account dengan email A dan seluruh channel yang berada dibawahnya akan terkan dampak juga.

Jadi sekarang, apakah channel youtube yang telah kalian kelola sudah menggunakan skema diatas? jika belum, bisa sekarang juga gunakan skema ini. Agar Google Adsense kalian tetap aman 100%.

Demikianlah ulasan lengkap berkenaan panduan youtuber, agar Account GA tetap aman dan tentunya bisa terhindar dari banned, semoga bisa memberikan inspirasi.
Tag : Adsense, Youtube
9 Komentar untuk "Cara Main Youtube Agar Google Adsense Tetap Aman Dan Terhindar Dari Banned"

Mantap juga triknya untuk diterapkan mas, sayangnya saya jarang main YouTube dan hanya punya 1 Chanel saja.

Moga triknya bisa membantu kawan kawan YouTuber yg lg pada galau kena sangsi.

Kesimpulan sementara, Semakin banyak channel plus videonya semakin mudah mendulang dolar.
Ahaaaa

Ladalah, kirain manusia saja yang bisa jadi boss. Ternyata akun gmail juga bisa jadi boss dan memimpin anak buah to? Intinya akun yang ditriama GA Youtube itu sebagai akun utama/bossnya. Sedangkan akun-akun yang lain (beda email) itu anak buahnya. Paham-paham. Lah terus bagaimana kalau akun GA Youtube yang sudah diupgrade menjadi non hosted. Kalau misal terjadi pelanggaran di Youtube kan berarti iklannya tidak tayang di Youtube alias suspend. Lantas bagaimana dengan yang di blog? Apakah juga ikut-ikutan hilang iklannya? Padahal akun dan channel ya cuman 1 itu dari 1 gmail.

hehe sip kang isrofi, betul kang banyak yang galau terkena sanksi an gak paham skema kayak gini :D

kalau account YT nya terkena suspend, otomatis yang di blog juga terpengaruh mbak

Banyaknya banned adsense YouTube, mungkin karena kebanyakan videonya yg melanggar dan kurang memahami kebijakan.

betul kang isrofi ahmad, hanya mengandalkan reupload, sangat bahaya

Doain ya, temen 2 akun kami aman sampai 23 juni dan seterusnya. Amien

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top