Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Mudah Membuat Chanel Youtube Bule, Agar Pendapatan Adsense Meningkat

Bergelut di dunia bisnis online, atau mendulang uang dari aktifitas online, tentu membutuhkan skill yang baik, terlebih saat ini persaingan meraih pendapatan diantara onliner  juga semakin ketat.

Cara mudah membuat channel youtube bule

Jika pada tahun sekitar 2007 an, untuk mendapatkan trafic / pengunjung, sangatlah mudah, yang penting bisa membangun blog, dan sedikit teknik SEO, sudah bisa dipastikan akan membludak.

Bahkan untuk bersaing di mesin pencari juga tidak membutuhkan teknik yang bermacam-macam, tak perlu pakai tools, apa lagi harus bayar jasa backlink, sangat tidak diperlukan.

Tapi itu tidak berlaku pada akhir-akhir ini, sebab saat ini sudah banyak yang menguasai bidang marketing online, sehingga persaingan juga semakin ketat.

Jika tidak bisa menggunakan sebuah tekni yang jitu, maka bisa dipastikan kita akan disalip aleh para pesaing.

Kenyataanya, saat ini menjadi publisher menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan keuntungan dari online. Misalnya, seorang blogger, bisa dengan mudah menghasilkan uang, tentu jika paham tekniknya.

Atau yang semakin digandrungi saat ini, adalah menjadi youtuber. Ya, menjadi penayang iklan dengan hanya proses upload video original di situs youtube.

Namun nyatanya, mendapatkan hasil yang maksimal dari proses uploading di youtube juga semakin banyak persaingan, lantaran saat ini banyak sekali youtuber yang menggunakan alat tempur yang lengkap.

Lantas apakah para youtuber pemula tidak bisa mengikuti para youtuber sukses? yang berpenghasilan setiap bulannya diatas 25 hingga 30 juta? tentu saja jawabnnya bisa.

Note, Banyak Jalan Menuju Roma, Banyak Rute Mendulang Laba

Terus, bagaimana cara meningkatkan pendapatan google adsense melalui youtube? cara yang paling logis adalah ketika kita mendapatkan pengujung yang memutar dan melihat video yang kita upload bukan?

Tapi tidak sampai disitu, letak gografis pengunjung nyatanya juga menjadi salah satu faktor peningkatan pendapatan.

Taruhlah viewer asal Indonesia, ketika mereka mengklik iklan yang sudah terpasang di video, nilainya jauh lebih rendah dibandingkan dengan pengunjung yang mengklik iklan asal luar negeri, alias bule.

Ok, langsung saja pada poin utama kita, yakni cara mudah membangun  channel youtube bule, agar pendapatan google adsense semakin meningkat.

Langkah Mudah Membangun Channel Youtube Bule

Pertama, kalian harus menyiapkan email yang dibuat dengan nomor luar negeri.  hal ini ditujukan agar email yang akan dibuat account youtube terindeks bukan berasal dari indonesia [id].

bagaimana cara mendapatkan email bule?

Nah, saya sendiri meminta teman saya yang sedang di luar negeri untuk membuatkan saya sebuah email dengan veirikasi nomor handphone juga luar negeri. sementara cara yang lain, saya belum menemukan.

Sebelum kalian memulai membuat channel, pastikan browser yang digunakan sudah dibersihkan dari riwayat dan chokies, matikan koneksi internet, dan ho\idupkan kembali setelah beberapa menit.

langkah tersebut berfungsi agar ip yang kita gunakan untuk online, dianggap IP baru, sehingga saat kita masuk ke google menggunakan email bule tadi, kita juga dianggap bule.

Note, cara lain untuk merubah IP online, adalah dengan merubah proxy browser, dan VPN jaringan

Selanjutnya lakukan riset keyword saat akan membuat channel, salah satu cara riset kata kunci sederhana yang banyak digunakan youtuber pemula adalah menggunakan google trends. Coba baca tulisan saya sebelumnya Cara mudah riset kata kunci menggunakan google trends

Ingat, lakukan riset kata kunci bahasa inggris, jangan bahasa indonesia apalagi bahasa jawa, nanti malah jadi channel jawa [hehe, just kidding]

Setelah kata kunci terkumpul, silahkan buat channel, dan beri deskripsi jelas pada channelnya, dengan bahasa inggris juga.

Baru setelah itu, lakukan proses upload, dengan kriteria sebagai berikut :
  1. Judul menggunakan bahasa inggris, yang disisipi kata kunci
  2. Deskripsi video, bahasa inggris, tentu dengan kata kunci
  3. Tag, gunakan target kata kunci
  4. Buat gambar thubmnail yang menarik dengan kata kunci [pakai bahasa inggris]


Jangan terburu-buru share, sebelum video pada channel tersebut berjumlah kurang lebih 100 video. banyak juga ya? ya banyak ! ingin uang? harus berusaha bro !


Sebelum di monetization, carilah teman di Google+, masuk keforum-forum [berbahasa inggris] atau group [yang isinya mayoritas bule] yang sesuai dengan topik video, dan tentu menjalin pertemanan dengan bule.

Jika sudah dirasa cukup, silahkan lakukan monetization, dan mulailah membagikan video, menggunakan berbagai macam media sosial, google+, facebook, Linked In, whatsapp, line dan lain sebagainya.

Atau kalian bisa juga menyebarkan video dalam bingkai sebuah blog. ingin contoh? coba lihat blog GamesIndigo.

Nah, dengan demikian, maka channel Youtube yang telah kalian bangun, akan terasa bule, dan tentu yang nonton adalah para bule.

Jangan khawatir, meski yang lihat videonya sedikit, asalkan bukan dari Indonesia, pendapatan kalian akan meningkat. buktikan!

Begitulah, Cara Mudah Membuat Chanel Youtube Bule, saya doakan, pendapatan para youtuber akan semakin meningkat. Amin.

Pada kesempatan berikutnya, saya akan membahas tips agar channel bule kalian semakin terlihat semakin menarik. sabar ya?

Jika kalian punya tips lain, jangan sungkan-sungkan untuk berbagi dengan saya dan teman-teman blog ini. ok?
Tag : Adsense, Youtube
12 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Chanel Youtube Bule, Agar Pendapatan Adsense Meningkat"

Wah paling sulit tuh ya buat emailsama verifikasi no hp luar negeri ya mas..
besok kalo saya sudah punya teman di luar negeri dan bisa dimintai tolong membuat email dan verifikasi no hp luar negeri saya baru coba..
selama ini baru bisa pake verifikasi no hp indonesia...
Kalau untuk taq apakah ada batasan maksimal berapa katanya mas>? Thanks

Wah kang Oim sudah main bule nih, saya jadi pengen bikin konten berbahasa global nih kang. Hehe..

Keren tipsnya, tapi saya nggak ada tuh temen luar negeri untuk buatin saya e-mail luar negeri ? Itu yang masih jadi pertanyaan.

Tag tidak ada batasan mbak, monggo kerso, mau pakai tag berapapun, asalkan sesuai dengan kata kunci, jangan sampai video masalah game, malah pakai tag rujak cingur

wah kang nino, latihan kang, eh ternyata kok mulai kelihatan hasilnya, ya saya lanjutkan dan saya bikin tips untuk teman-teman youtuber

di group Google Adsense Indonesia, sebenarnya ada ebook, yang didalamnya diisediakan seribu lebih email bule, tapi mungkin sekarang sudah habis kang hehe

Wah mantap ulasannya kang, btw ads sudah ada diatas.

Kang deni, berkat doa sampean juga kang :) semoga bertahan kang iklannya

mantap +Kang Oim , mudah2an saya bisa mengikuti jejak anda

Terimakasih kang, semoga pembangunan channel bulenya sukses kang

Sampai harus verifikasi nomor lewat negeri luar yaa. Usaha yang josss om. Iya apa ada jalan lain? untuk go channel luar?

Betul kang... dicoba saja... nanti akan mantabs

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top