Cara Mudah Pasang Kode Script Tombol Share WhatsApp Keren Di Blogger

Memiliki blog yang banyak pengunjung, mereka puas dengan informasi blog, bahkan mau berlama-lama dan berkomentar di blog merupakan impian para pemilik blog.

Cara Mudah Pasang Kode Script Tombol Share WhatsApp Keren Di Blogger

Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh para blogger untuk menginkatkan pengunjung adalah membagikan artikelnya di beberapa media sosial, misalnya facebook, twitter, google+, Linked in, dan lain sebagainya.

Nah, salah satu media berbagi yang paling familiar juga adalah WhatsApp, sebuah aplikasi pesan instanyang memudahkan kita berinteraksi dengan teman-teman, hanya menggunakan handphone.

Selain kelebihan sebagai pesan instan, WhatsApp juga memiliki fasilitas lain, seperti video call, pengiriman file dan pembuatan group khsusus.

Bagi pemilik bisnis atau usaha, biasanya ada yang ikut atau bahkan memiliki group komunitas WhatsApp, betul kan? 

Sementara salah satu cara untuk mempromosikan bisnis, atau informasi, biasanya kita berbagi URL atau Link di WhatsApp termasuk di group-group yang kita ikuti atau kita kelola.

Disisi lain, kita biasanya membagikan sebuh artikel di blog pribadi kita masih menggunakan cara konvensional, padahal sudah ada vcara mudah untuk memasang tombol share di blog lho. Tidak percaya? Ikuti saja langkah-langkah berikut ini

Cara Pasang Kode Script Tombol Share Otomatis Di Blog
Dalam contoh kasus ini, sengaja kami menggunakan blog dengan platform blogspot atau google, sebab platform ini memiliki banyak pengguna dan memang ralatif mudah dibandingkan dengan yang lain.

Ok langsung saja pada tahap-tahap pemasangan.

  1. Login ke account blog anda di www.blogger.com
  2. Pada Dashbor blog, silahkan klik "Tema/ Theme", pilih Edit HTML
  3. Letakkan Kode Script Tombol Share WhatsApp dibawah ini, tepat di bawah <div class='post-footer'>

<!-- Whatsapp Share Buttons Start -->
<script type='text/javascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;//yourjavascript.com/09010225501/whatsappblogger.js&quot;;h.appendChild(s);}</script>
<a class='wa_btn wa_btn_s' expr:data-href='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' href='whatsapp://send' style='display:none'>Share</a>
<!-- Whatsapp Share Buttons End -->

CATATAN :

Jika kebetulan di blog anda sudah ada fitur bagikan ke media sosial yang lain, pasang kode diatas, di bawah atau di sebelum kode bagikan ke media sosial yang lain, agar tampilannya lebih ok.

Nah demikian cara mudah memasang Kode Tombol Share WhatsApp di blog, semoga tulisan ini bisa membantu anda. Jika ada pertanyaan, atau sudah sukses, tak ada salahnya anda meninggalkan jejak di kolom komentar.

Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »

12 comments

Click here for comments
17 April 2017 19.44 ×

Tombol share adalah salah satu kebutuhan para blogger agar kontennya dapat di share ke media sosial, dan tombol share Whatsap ini pun juga sangat diperlukan, sebab itu saya juga ingin memasangnya. Terima kasih untuk share kode nya. :)

Reply
avatar
17 April 2017 20.25 ×

baru tahu, whatsup bisa dijoint-in ma blog mas

Reply
avatar
18 April 2017 06.16 ×

wah ndak yakin kalau kang fajar baru tahu,,,, asli ndak percaya

Reply
avatar
18 April 2017 06.16 ×

sip sip, silahkan dicoba mbak, semoga blognya semakin rame, termasuk tak kunjungi balik nih hehe

Reply
avatar
7 Mei 2017 16.25 ×

punya saya " <div class='post footer" gak ketemu gus..
adanya " <div class='post outer wrapper" gimana gus?

Reply
avatar
23 Desember 2017 04.23 ×

Ane coba dulu mogabisa. Sekalian minta yg ada telegramnya kang biar lengkap. Tombol berbagi ane pinterestnya kok amburadul ya sekalian minta saran atau perbaikannya

Reply
avatar
16 Januari 2018 15.42 ×

Sangat bermanfaat Kang. Udah saya coba di blog saya, berhasil. Makasih Kang tutorialnya. :)

Reply
avatar
18 Januari 2018 23.35 ×

Alhamdulillah... makasih atas kunjungannya

Reply
avatar
21 Februari 2018 11.21 ×

sy sdh coba tapi kok belum muncul icon whatappsx ya?

Reply
avatar
22 April 2018 20.54 ×

tempat ane g muncul kang,,,,, :(

Reply
avatar

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar ConversionConversion EmoticonEmoticon