Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

5 Penyingkat Link Pilihan [Best Shorten Link "recomended"]

Shorten Link, dalam bahasa Indonesia berarti pemendekkan/ peringkasan, pengecilan sebuah link. Sesuai dengan pemahamannya, shorten link berarti link sebuah URL yang asalnya panjang, menjadi lebih ringkas, pendek dan ringkas.

Best Shorten Link

Sebelum saya paparkan berbagai macam penyedia penyingkat link ini, ada baiknya saya jelaskan terlebih dahulu apa manfaat dari pengingkat link tersebut.

Manfaat Shorten Link / Penyingkat, Pemendek, peringkas URL Link



1. Efisiensi Link

Maksudnya, URL link sebuah halaman, dari posting atau file teradang sangat panjang, dan untuk melakukan efisiensi agar link tidak panjang, maka biasanya para blogger menggunakan berbagai penyedia penyingkatnya.

Hal ini ditujukan tentu agar link tersebut lebih singkat, pendek, dan sedikit. 

2. Menambah Pendapatan

Lho, memangnya menggunakan pemendek link bisa dapat uang? ya, beberapa penyedia shorten link, tidak hanya menawarkan perampingan dan pemendekan link belaka, diantara penyedia tersebut bahkan menawarkan penghasilan.

3. Terhindar dari Spamming

Banyak contoh kasus, sebuah halaman atau website, tidak bisa dishare disebuah media sosial sebab dianggap spam.

Nah, salah satu solusi agar halaman/ website tersebut dapat terus dishare, adalah dengan mengganti link utama dengan link yang sudah disingkat

Jika sahabat sudah tahu beberapa manfaat link tersebut, berikur ini ada 10 shorten link yang sangat direkomendasikan. apa saja itu?

10 Shorten Link Pilihan [Recomended]

1. Bitly

Penyedia penyingkat link pertama ini termasuk paling populer, biasanya digunakan oleh website-website berkelas untuk menyingkat link mereka.

Keunggulan lain dari Bitly, kita bisa mengintegrasikan link yang kita singkat dengan TweetDeck dan TwitterFee, plus sahabat bisa melihat jumlah klik dari link yang sudah di singkat dan dibagikan.

2. Goo.gl

Tidak jauh berbeda dengan yang pertama, diperingkat kedua ada goo.gl, sebagai penyedia penyingkat link yang juga sangat populer.

Untuk menggunakan layanan ini, sahabat hanya cukup memiliki akun google, sebab memang goo.gl sendiri merupakan salah satu fitur dari google itu sendiri.

Begitu juga, sahabat yang menggunakan layanan dari goo.gl ini bisa melihat performa dari link yang sudah disigkat, berapa banyak orang yang meng-klik link tersebut.

3. TinyURL.com

Diperingkat ketiga, ada layanan penyingkat URL yang juga cukup populer, yakni Tiny URL. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, untuk menggunakan layanan ini sangatlah mudah.

Kelebihan utama yang dimiliki TinyURL dibandingkan dengan Bitly maupun Goo.gl, adalah, terdapat tools link yang dapat kita atur, baik menggunakan huruf ataupun angka.

4. Ow.ly

Salah satau alternatif untuk menyingkat Link adalah Ow.ly, yang dikembangkan oleh sebuah media sosial terkenal bernama Hootsuite.

Selain penggunaannya juga sangat mudah, yakni sahabat hanya diminta untuk memasukkan Chapta yang sudah diacak, sahabatjuga bisa berbagai berbagai macam file dengan format image ataupun video

5. AdF.ly

Nah, bagi sahabat yang tidak hanya ingin menyingkat link, tapi juga ingin mendapatkan pemasukan, bisa menggunakan penyedia yang terakhir ini.

Sebab AdF.ly, memberikan kesempatan buat sahabat untuk menyingkat link yang diinginkan, dan jika di klik, maka akan diarahkan sebuah halaman khusus, sebelum nanti menuju link utamanya.

Biasanya, AdF.ly, digunakan oleh para pemilik blog khusus download, baik download film, lagu, mp3, dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi penyedia penyingkat Link, namun sejauh dari pantauan saya, ke-lima penyingkat link tersebut sangat populer, dan banyak digunakan hingga saat ini.
Tag : Blogging
2 Komentar untuk "5 Penyingkat Link Pilihan [Best Shorten Link "recomended"]"

Kalau saya paling suka menggunakan layanan google Goo.gl untuk menyingkat URL. Layanan penyingkat URL sangat berguna untuk menyingkat URL web replika jika kita mengikuti program Reseller atau Affiliasi

betul kang sementara ini saya sudah mulai bulid web replikanya

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top