Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Atribut Blog Wajib Agar Diterima Daftar Google Adsense

Atribut Blog, merupakan sebuah kelengkapan dari sebuah blog dengan berbagai platform, baik blogger, wordpress, dan lain sebagainya.


Sebagai sebuah kelengkapan, Atribut ini diperlukan agar blog bisa terlihat profesional, dan bukan blog abal-abal.

Meski begitu penting, namun acapkali sahabat blogger khususnya penula belum mengetahui fungsi dari atribut blog, sehingga banyak diantara mereka yang gagal mendapatkan pengunjung seperti yang diinginkan.


Macam-Macam Atribut Blog

Sebelum saya jelaskan beberapa atribut yang dimaksud, akan saya tegaskan lagi, bahwa blog bagaikan sebuah toko, yang harus kita rawat, kita perhatikan kelengkapan, agar para pengunjung bisa betah dan puas dengan informasi atau produk yang ditampilkan.

Jadi, selain blog sudah didaftarkan di Google Console, dan Google Analytic, juga harus memliki kelengkapan-kelengkapan lain yang akan saya jelaskan.

Dan berikut ini beberapa Atribut yang wajib ada di sebuah blog :

1. About/ Tentang

Atribut pertama ini, merupakan media informasi konten blog, alangkah baiknya sahabat melengkapi deskripsi blog yang sedang dikelola.


2. Kontak

Atribut kontak, juga sangat penting dipasang di blog, sebab atribut ini berisi tentang informasi kontak admin, seperti nomor HP, Email, PIN BB, Fanspage.

3. Privacy Policy

Atribut Privacy merupakan legalitas blog anda, sehingga kepemilikan dianggap blog anda dianggap sah, sebab adanya atribut ini.

4. Disclaimer

Semetara Disclaimer, adalah atribut yang memungkinkan anda untuk mengklaim kepemilikan blog secara resmi.

5. Sitemap

Sitemap bisa diterjemahkan menjadi peta situs, namun peta situs yang dimaksud disini, bukan sitemap yang berfungsi agara mesin pencari dengan mudah merayapi isi blog kita.

Tetapi, sebuah halaman statis di blog, yang memberikan informasi kepada pengunjung tentang daftar isi tulisan / postingan yang ada di blog

6. Term Of Service

Sementara Atribut terakhir ini, biasanya dipakai oleh blog yang memberikan peraturan-peraturan dan kode etik yang harus dipatuhi oleh pengunjung dan pemilik blog/ admin

Lantas, apakah manfaat dari kelengkapan-kelengkapan tersebut diatas pada sebuah blog? berikut ini penjelasannya.

1. Kelengkapan Pendaftaran Google Adsense, 

Dari sekian forum yang saya ketahui, banyak para publisher Google Adsense yang menegaskan,bahwa atribut-atribut tersebut wajib ada, saat akan mendaftarkan blognya ke google adsense.


2. Profesionalisme Blog

Blog tanpa memiliki atribut-atribut penting diatas, akan dipandang abal-abal dan tidak profesional. sehingga sahabat sebagai admin akan lebihdipercaya oleh pengunjung, jika sudah melengkapi blognya dengan atribut-atribut diatas.

Bagaimana cara membuat Atribut-atribut diatas? akan saya jelaskan secara detail dan mudah pada tulisan-tulisan berikut ini.
Tentu tulisan-tulisan tersebut tidak saya jelaskan disini, dan demikianlah informasi tentang Atribut Blog Wajib Agar Diterima Daftar Google Adsense, semoga tulisan ini bisa membantu sahabat.
Tag : Blogging
3 Komentar untuk "Atribut Blog Wajib Agar Diterima Daftar Google Adsense"

Emm sangat berguna, terkadang banyak pemula yang tidak paham dengan penolakan blog masih beta bahkan konten yang tidak memadai. Padahal atribut ini juga ada hubungannya mas yaaa..

betul mas... wah, maaf mas baru bales.. makasih sudah sudi mampir hehe

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top