Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Paling Mudah Bikin Kontak Keren Di Blog

Hai sobat, kembali Kang oim hadir dengan sederet informasi inspiratif buat kalian yang sedang membangun blog profesional.

Cara Paling Mudah Bikin Kontak Keren Di Blog

Ok, kali ini aku masih akan mengulas tentang Atribut Blog Yang Wajib Dimiliki Jika Ingin Diterima Google Adsense, yakni Atribut berupa Kontak.

Sebenarnya banyak pilihan utnuk membuat kontak, dan sobat bisa saja gunakan banyak cara, yang penting kontak itu berisi identitas kontak, baik berupa email, nomor HP, alamat rumah dan lain-lain, sekiranya pengunjung tidak kesasar kalau ingin menghubungi pemilik blog.

Tapi dari sekian cara membuat kontak, tidak semuanya bagus untuk dipakai, jadi aku sarankan agan pilih cara membuat kontak yang kelihatan lebih profesional dan tentu disenangi oleh google.

Dengan harapan, nanti saat agan mau mendaftarkan blognya ke google adsense, mereka sudah menganggap blog sobat profesional. betul kan?

Ok, jika agan ingin mengikuti cara Kang Oim ini, silahkan saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Kontak Di Blogger

Sebelum agan membuat isi dari halaman kontak, aku sarankan untuk menulisnya terlebih dahulu di Notepad, agar nanti agan tingal copypaste saja, dan tidak perlu ribet.


  1. Login ke Akun Blog, kunjungi www.blogger.com
  2. Buat halaman baru, isi judul dengan "My Contact, Kontak"
  3. Isi data kontak yang bisa dihubungi, meliputi email, nomor HP, akun media sosial dan lain-lain.


Cara Membuat Kontak Form Di Blog : UPDATE
Nah, jika sahabat ingin membuat halaman kontak lebih keren, dan tentu mempermudah pengunjung untuk menghubungi kalian, maka saranku buatlah kotak pesan di halaman kontak tersebut. bagaimana caranya? mudah kok, ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini :


  1. Buat akun di 123 Contact Form
  2. Plih Paket Basic Free Always, tekan singup
  3. Isi Email (yang masih aktif), Password, dan konfirmasi password
  4. Setelah sukses, silahkan konfrimasi email sahabat, buka emailnya dan konfirmasi pendaftaran
Pada tahap selanjutnya, sahabat tinggal membuat form kontak / pesan yang nantinya akan dipasang dibagian halaman kontak.
  1. Login ke 123 Contact Form tadi
  2. Tekan New Form
  3. Pilih beberpa form yang sudah disediakan, atau sobat bisa memodifikasi kontak form, dengan cara tekan Creat Form
Setelah Kontak Form Pesan sudah dibuat, tekan Publish Form, dan pil;ih blogger, selanjutnya ambil kode HTML tersebut, dan pasang di halaman kontak, dengan mode HTML. selesai tekan perbaharui.

Sengaja Kang Oim tidak mau secara detail pembuatannya, sahabat tinggal ikuti saja langkah-langkah diatas, dan silahkan membuat kreasi sendiri bentuk dan format kontak formnya.

Nah, demikianlah Cara Paling Mudah Bikin Kontak Keren Di Blog, berikutnya akan aku jelaskan cara membuat sitemap yang responsive di blog. jadi jangan sampai ketinggalan inspirasi terbaru dari Kang Oim. Semoga bermanfaat.
Tag : Blogging
6 Komentar untuk "Cara Paling Mudah Bikin Kontak Keren Di Blog"

Hemmm sangat menarik mas. Semoga bisa membawa saya guna mendapatkan akun non hosted ads

setelah saya intip, kayaknya sudah tayang tuh di blog sampean kang hehe

makasih kang oim , info update tentang bikin kontak menarik :), mau saya coba :D

Makasih kang ilmunya yang bermanfaat. Setelah bikin contact keren kayak kang oim, selanjutnya meningkatkan kualitas artikel dan update rutin yaaaa

Ya betul kang, jangan lupa sambil bangun backlink yang baik dan benar hehehe

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top