Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Menemukan ID Google Plus Yang Hilang

Sahabat Blogger, apakah kalain pernah kehilangan ID Google Plus? Jika kalian suka berselancar di dunia blogging, dan sering gonta ganti template, atau sudah mengganti Kode profil Google+ dengan nama sendiri, saya yakin sobat pernah mengalaminya.

Cara Menemukan ID Google Plus Yang Hilang

Padahal Kode ID Google+ itu sangat penting, terutama saat google akan melihat dan ingin memastikan kepemilikan blog sobat.

Selain itu, ID Google Plus juga berfungsi agar blog mudah dikenali saat proses share di media Google+. Jadi, sebaiknya, seluruh kode ID, kalian simpan baik-baik.

Saya sendiri sudah menyimpan beberapa ID penting, seperti ID blog, ID Google+, ID facebook, ID Twitter, Kode Verifikasi Webmastertools, Kode Verisikasi Bing dan lain sebagainya.

Untuk apa? Tentu bagi saya sebagai blogger, dibutuhkan saat ada permintaan pada proses editing template. betul kan?

Oleh karenanya, sebelumnya saya sudah jelaskan beberapa tulisan berkenaan topik "kehilangan", bukan kehilangan uang, tapi kehilangan kode-kode penting tersebut.

Misalnya, Jika sobat kebetulan kehilangan kode  verifikasi Google Search Console, silahkan baca tulisan saya sebelumnya "Cara Menemukan Kode verifikasi Webmaster Tools dengan mudah dan efisien"

Ok, kembali pada topik utama, jika kebetulan kalian ingin mencari kode Google+ yang hilang, ikuti saja langkah-langkah berikut ini:


Cara Mudah temukan ID Profil Google+

  1. Login, ke akun Google Plus Sobat, silahkan klik https://plus.google.com/
  2. Pilih profil sobat, dan arahkan krusor pada foto profilnya.
Perhatikan, saat krusor ditaruh di foto profil, maka secara otomatis, akan tampil ID profil sobat, biasanya pada bilah bawah. Silahkan perhatikan pada gambar berikut :

Cara Menemukan ID Google Plus Yang Hilang

Nah, tingal catat saja kode itu, sebab itulah ID google+ yang sobat cari. Mudah kan? selamat mencoba dan semoga berhasil.
Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Cara Menemukan ID Google Plus Yang Hilang"

Saya pernah juga kejadian yang begini Kang..hhdecchh..

dan tak banyak sahabat yang tau ya kang

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top