Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Cek Visa Ke Arab Saudi [Asli Atau Palsu, Valid Atau Invalid, Aktif Atau Tidak Aktif]

Cara Cek Status Visa - Dari judulnya sudah paham kan? bahwa tulisan ini memuat informasi penting bagi sahabat yang ingin mengetahui status visa ke Arab Saudi, valid atau tidak, aktif atau sudah gosong hehe.

Cara Cek Visa Ke Arab Saudi

Mengapa harus mengetahui status visa aktif dan tidak aktif? valid atau invalid? Ya, sebab saat ini banyak sekali penyedia travel bodong berkeliaran, yang dengan mudah membohongi para calon Jama'ah haji atau TKI/TKW yang hendak mengais rejeki.

Selain itu, Visa sendiri merupakan salah satu syarat mutlak seseorang tinggal di negara lain, semisal Arab Saudi, yang merupakan negara tujuan bagi para jamaah haji atau yang ingin menjadi TKI/TKW.

Sementara itu, jenis visa ke Arab Saudi juga beragam, ada yang jenis visa Ziarah, Visa Haji dan Umrah, adapula Visa Tijariyah, Visa Ummal, bahkan ada visa Long Stay.

Disini, saya tidak ingin bahas jenis-jenis visa tersebut satu-persatu, sebab sekali lagi, saya hanya akan memberikan tutorial mengetahui status visa ke Arab Saudi.

Cara Cek Status Visa Ke Arab Saudi

Untuk mengetahui visa ke Arab Saudi yang kita miliki tersebut aktif atau tidak aktif, Valid atau Invalid, Asli atau Palsu, sbenarnya sangatlah mudah.

Yang sahabat butuhkan hanyalah perangkat baik komputer, laptop maupun smartphone, dan koneksi internet.

Sebab, cara Cek Visa nya bersifat online, jadi sahabat tidak perlu cek ke bagian Imigrasi di daerah setempat, sahabat bisa mengetahuinya melalui website yang sudah disediakan. Ok langsung saja.
  1. Kunjungi Website berikut ini https://enjazit.com.sa/
  2. Isi kolom pertama [رقم الطلب],  dengan nomor visa
  3. Dan Isi Kolom kedua [رقم الجواز] dengan nomor paspor

Yang Mana Nomor Visa? Dan Mana Nomor Paspor?

Dari hasil pengalaman, terkadang kita gagal mengetahui status visa, sebab salah dalam memasukkan nomor visa maupun paspor.

Hal ini ternyata disebabkan masih banyak yang tidak tahu mana sebenarnya nomor visa dan nomor paspor, padahal untuk cek status visa, secara mutlak dibutuhkan kedua nomor tersebut.
  1. Nomor visa, berada disebelah kiri bawah, berjumlah delapan huruf/ angka, dibagian paling depan. 
  2. Nomor Visa, biasanya terdiri dari sepuluhy kode, dimulai dengan huruf, berada diatas sebuah barcode khusus, sebelah kanan dari visa.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ini :

Cara Cek Visa Ke Arab Saudi

Jadi bagi sahabat, teman, saudara, yang kebetulan saat ini sudah mendaftarkan diri pada sebuah travel perjalanan ke Arab Saudi, baik untuk umroh, haji, maupun ziarah dan kerja menjadi TKI/ TKW. segera lakukan Cek Visa Ke Arab Saudi dengan langkah-langkah diatas.

Agar kalian bisa tau, bahwa visa yang sudah dimiliki aktif atau tidak aktif, valid atau tidak valid, asli atau palsu.

Dan jika ternyata visanya tidak aktif, invalid atau palsu, segera melakukan konfirmasi ke-pihak travel atau segera melapor kepihak yang bertanggung jawab.
Tag : Lainnya
0 Komentar untuk "Cara Cek Visa Ke Arab Saudi [Asli Atau Palsu, Valid Atau Invalid, Aktif Atau Tidak Aktif]"

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top