Blog Kang Oim, Tempat berbagi Inspirasi. itu Saja!

Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend

Hai, selamat dtang kembali di blog yang penuh inspirasi, kali ini Kang Oim bakal berbagi tips bagi youtuber yang sedang galau akibat salah satu chanelnya terkenan suspend dari si mbah google.

Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend

Santai saja, jangan terlalu galau, sebab sudah Sunnatullah, dalam kehidupan ada kalanya bahagia (terutama saat kalian bisa beli es cendol dari hasil nge-youtube, ya kan?), ada pula menyedihkan, mengiris dan menyayat hati (misal saat tanggal tua, eh malah gajian, parahnya lagi brand chanel youtube yang sudah dibangun ciamik malah terkena badai suspend, sakitnya tuh di otak hehehe). 

Oleh sebab itu, ane sudah bilang sejak awal, kalau mau main youtube, gunakan cara yang benar agar aman, coba deh baca kembali cara upload video youtube, agar aman dari suspend

Terus terang, cara untuk mengembalikan chanel youtube sudah ane share pada tulisan sebelumnya, ndak percaya? coba tengok deh "Cara Jitu Mengembalikan Akun Youtube Yang terkena Suspend". 

Dan tentu saja, cara tersebut terbukti ampuh, sebab sudah ane praktekin, dan ternyata work 100%, akun ane yang disable akhirnya kembali pulih sedia kala, artinya bisa gajian lagi deh hehe.

Jadi intinya, apa yang sudah saya share ke teman-teman, merupakan hasil studi kasus, tak terkeculi tulisan ini, Asli sudah ane coba.

Oke, agar ceritanya bisa lebih bisa dipahami, baca dikit cerita ane masalah Akun yang kadung di Suspend sama si-mbah.

Studi Kasus, Akun Youtube Terkena Suspend / Terminated

Ceritanya, ane punya sebuah akun Yuotube yang sudah dimonetization, dengan akun Google Adsense. nah, di akun tersebut ane bikin sebuah chanel baru, biasanya disebut dengan Brand Chanel.

Oke, paham kan? jadi pada akun Youtube ane ada dua chanel, yakni chanel utama, dan brand youtube.

Nah, singkat cerita, akun youtube utama ane dianggap melanggar peraturan si-mbah, akibatnya terkena pinalty, suspend, terminated atau apalah namanya, walhasil akun youtube utama tidak bisa dibuka.

Parahnya, di akun utama tersebut ada brand chanel, dengan subscribes yang luar biasa banyak, plus viewer sudah melibih 10 ribu. keren kan? Sialnya, Brand chanel ini akhirnya ikut-ikutan terkenan suspend bro!

Oke, santai saja, setelah ane coba cara mengembalikan akun yang sudah di suspend, akhirnya chanel utama bisa selamat tanpa ada lecet sedikitpun. Fatalnya, Brand Chanel tetap saja buram, alias masih disuspend.

Singkat cerita, ane-pun coba menggunakan cara sebagaimana mengambalikan akun chanel utama, tapi sialnya lagi ane tidak menemukan URL Bran Chanel.

Padahal, pada saat proses pengembalian akun chanel, dibutuhkan URL Brand chanel, bingung kan? jika bingung, lanjutkan saja bacanya.

Oke, jadi intinya, sekarang ane akan bagikan Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Disuspend, sebagai pelengkap pengajuan banding unsuspend. ikuti saja langkah berikut ini:
  • Login ke Youtube, menggunakan akun utama
  • Menuju Brand, silahkan klik alamat ini Brand Account
  • Pilih Brand Account yang disuspend
  • Klik kanan, pada "VIEW GENERAL ACCOUNT INFO", dan copy Link URL-nya (jengan tekan delete account ya, hehehe)
  • Pastekan hasil copy tadi di notepad, nah hasil dari copy-itulah URL sobat.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ini:

Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend

Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend

Setelah kalian menemukan URL Brand Chanelnya, lakukanlah pengajuan banding untuk unsuspend, melalui link berikut : https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube

Isi kolom yang disediakan, mulai dari email akun utama, dimana brand chanel terdapat disana, email pemberitahuan, dan URL Brand Chanel yang tadi sudah ditemukan.

Pada kolom terakhir, berilah notifikasi pengajuan banding unsuspend akun youtube tersebut, agar bisa cepat ditanggapi, gunakan bahasa inggris yang sopan, sebab yang menaggapi email pengajuan sobat bukan robot melainkan manusia alias "HUMAN"

Selanjutnya sobat akan mendapatkan balasan banding dari pihak google, dalam kasus ini ane dapat balasan tidak kurang dari 10 menit saat pengajuan banding banding. begini penampakan balasan emailnya dari team google.

Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend

Nah, sobat tinggal tunggu saja, apakah usaha bandingnya bisa diterima atau tidak. Sebagai tambahan, agar proses banding lebih bisa diterima, sebutkan pula alasan kenapa banding, dan atau kesanggupan untuk memperbaiki brand chanel tersebut.

Nah, demikianlah Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mengais rejeki dari youtube. Semoga bermanfaat.
Tag : Youtube
1 Komentar untuk "Cara Menemukan URL Brand Chanel Youtube Yang Terkena Suspend"

wah aku ga pernah kena suspend mang, maklum sih ga pernah maen sama youtube :D

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar

Back To Top