Selasa, 16 Juli 2019

Cara Atasi Blokir Akun IB BRI Mudah Tanpa Harus Hubungi CS Pusat

Hai sahabat Oim Info, lama saya tidak memberikan update informasi, dikarenakan banyak sekali aktifitas di dunia nyata yang perlu diselesaikan. Tapi tenang saja, sekali posting, InsyaAllah akan sangat bermanfaat. Kali ini, saya akan berbagi sekilas info tentang solusi mengatasi akun IB RI yang terblokir. Jika sahabat membaca tulisan ini, tentu sedang mengalaminya kan?

Cara Atasi Blokir Akun IB BR

Oke, sebelum lanjut ke persoalan teknis, perlu dijelaskan disini, bahwa kejadian pemblokiran oleh sistem elektronik perbankan ini diakibatkan oleh beberapa sebab.

Paling umum terjadi, akibat kesalahan nasabah sendiri, yakni kesalahan input username ataupun password hingga terulang tiga kali tanpa waktu jedah.

Lantas, mengapa sistem tersebut membokir akun anda? jawabannya jelas, pihak bank bukan berarti akan menutup akun anda selamanya, namun sebagai tindakan keamanan demi akun anda sendiri.

Coba bayangkan, jika sistem keamanannya lemah? maka bisa saja akan banyak kasus dan kerugian masyarakat, disebabkan oleh ulah pencuri, dan penipu yang juga semakin canggih.

Disisi lain, keberadaan fitur-fitur elektronik banking ini sangat membantu para nasabah dalam transkasi, pembayaran tagihan, hingga informasi dan ceking saldo dan lain sebagainya.

Intinya, pemblokiran tersebut memang secara otomatis akan dilakukan oleh sistem, terutama saat terindikasi adanya aktifitas tidak wajar terhadap akun nasabah. Sampai disini sudah paham kan? maksud dan tujuan pemblokiran akun IB BRI anda oleh sistem?

Jadi, bagaimana cara mengatasinya? tenang, dan jangan panik. Biasanya, saat akun anda terblokir akan muncul notifikasi pada bagian halaman utama. Akibatnya, anda tidak bisa mengakses akun anda seperti biasanya.

Notifikasi tersebut berisi keterangan bahwa akun anda diblokir, dan solusinya dengan menghubungi CS pusat untuk mereset ulang.

Nah, disini biasanya nasabah tidak sabar. Sebab, banyak sekali nasabah yang mengeluh pelayanan CS yang kurang optimal, akibat telephone sedang sibuk.

Wajar, sebab BRI sendiri merupakan salah satu Bank milik pemerintah, yang kini semakin besar dan semakin banyak digemari oleh masyarakat.

Sehingga mungkin saja pelayanan tersebut akan sedikit terkendala, akibat banyaknya nasabah yang sedang menghubungi customer service.

Nah, bagi sahabat yang tidak ingin repot-repot menghubungi pihak BRI pusat, jangan khawatir sebab sebenarnya ada solusi yang mudah, bahkan anda tidak perlu keluar rumah, cukup duduk di dalam rumah, menggunakan smartphone saja.

Langkah-langkah Mengatasi Akun IB BRI Yang Terblokir

Sebelum anda memulai tahapan demi tahapan di bawah ini, sebaiknya persiapkan dahulu beberapa data yang diperlukan, yaitu : username, nomor ATM [bukan nomor rekening], dan email [yang digunakan atau yang terkoneksi saat pendaftaran i-Banking ]

Setelah ketiga poin diatas sudah dipersiapkan, selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk ke link IB BRI, Klik DISINI
  2. Atau langsung saja menuju pemulihan password, klik https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/forget-password.html
  3. Masukkan username, nomor ATM dan email yang telah dipersiapkan
  4. Akan ada link pemulihan password melalui email, silahkan buka email anda.
  5. Klik email dari BRI, untuk mulai merubah password yang baru
  6. Bagi yang menggunakan m-Token, tunggu beberapa saat, maka akan ada SMS yang akan masuk ke nomor HP yang digunakan saat pendaftaran i-Banking. Pastikan pulsa anda cukup.
Demikianlah langkah-langkah membuka blokir akun IB BRI tanpa melalui CS pusat. selamat mencoba, dan semoga sukses.

Sumber Informasi : Zona Mania

Santri Blogger, Pegiat Dunia Website, Elektronik Dan Online.

Kalau emang artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya meninggalkan komentar, tanya-tanya, tapi jangan tinggalkan link ya? jika masih ngeyel tahu sendiri apa akibatnya? ya betul dihapus selamanya hehe, tenang akan ada kunjungan balik kok.. sabar
EmoticonEmoticon